Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

RAYO VALLECANO 0-2 BARCELONA : Barcelona Kukuhkan Diri di Puncak



Reporter:    /  @ 01:21:00  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

Lionel Messi berhasil mencetak gol saat Barcelona melawan Rayo Vallecano dalam putaran La Liga, Minggu (5/10)

MADRID – Barcelona berhasil menang secara meyakinkan dengan kedudukan akhir 2-0 atas tuan rumah Rayo Vallecano di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Madrid, Minggu (5/10) dini hari. Dengan demikian, Barcelona mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara La Liga.

Dikutip Antara, dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit 35 dan digenapi Neymar semenit berselang.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan perolehan 19 poin. Barca juga belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir yang enam di antaranya mereka menangi.

Susunan pemain yang diturunkan pelatih Luis Enrique dalam laga tersebut mengalami perombakan besar dibandingkan tim yang tumbang di markas Paris Saint-Germain tengah pekan lalu, dengan memasukkan lima wajah baru termasuk gelandang gaek Xavi Hernandez.

Sejak awal laga, Barcelona segera mendominasi penguasaan bola, pun demikian penjaga gawang mereka, Claudio Bravo, justru harus menampilkan aksi spektakulernya lebih dulu saat gelandang serang Vallecano, Alberto Bueno, melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti mengarah ke sudut kiri bawah namun disambut baik oleh penyelamatan Bravo.

Enam menit berselang, Messi hampir membawa Barcelona unggul saat menyambut umpan cutik dari Neymar, sayang sepakannya ke tiang dekat masih mampu diantisipasi penjaga gawang Vallecano, Tono.

Messi akhirnya mencetak gol pertama untuk Barcelona pada menit 35, setelah empat menit sebelumnya sempat menggetarkan jala gawang Vallecano namun dianggap berada dalam posisi offside, menyambut umpan dari Gerard Pique dan berlari melewati penjagaan pemain belakang sebelum melepaskan tendangan penuh percaya diri.

Semenit berselang, Barcelona segera menggandakan keunggulan melalui Neymar, yang menyambut bola umpan Munir El Haddadi dan menyundulnya ke dalam gawang Tono. Kedudukan 2-0 tak juga berubah sampai berakhirnya pertandingan.

Sementara itu, mimpi buruk menghampiri Atletico Madrid ketika bertandang ke Valencia karena sebanyak tiga gol tercipta di 13 menit pertama termasuk gol bunuh diri Miranda, di Estadio de Mestalla, Valencia, Sabtu, (4/10). (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →