Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Diklat Indoor Putri Bidik Juara di Bupati Cup



Reporter:    /  @ 01:15:03  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Diklat Indoor Putri semakin mematangkan diri jelang turnamen Bupati Cup. Tak tanggung-tanggung, mereka kembali menargetkan juara, mengingat pengalaman yang  dinilai lebih dibandingkan dengan tim lainnya.

Teranyar, mereka baru saja merengkuh juara harapan di Kejurprov Jateng 2014. Selain itu, tim asuhan Suryani tersebut selalu menjadi jawara saat berlaga di turnamen lokal. 

Pelatih Indoor Putri Suryani mengatakan, meski sudah mendapatkan bekal positiv ia tak mau sesumbar akan melaju ke final dengan mudah. Untuk itu ia masih memberikan bekal berupa latihan untuk memantapkan tim jelang Bupati Cup.

”Latihan masih terus dilaksanakan, sebab pertandingan juga sudah mepet. Selain itu kami juga menginginkan tim yang solid. Dari evaluasi kejurprov lalu, tim kurang maksimal. Untuk itu kami harus mengencangkan latihan,” kata Suryani kepada Koran Muria, kemarin (4/10).

Menurut dia, latihan yang diberikan dalam menghadapi pertandingan dilakukan dengan latihan fisik dan latihan tekniknya. Selain itu pemain akan digembleng games untuk membentuk kerjasama tim yang solid.

”Ini harus dilakukan. Meski, Bupati Cup yang bertanding tim lokal, belum tentu mereka lemah. Mereka justru bisa lebih menakutkan karena gengsi di kota sendiri,” tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, pertahanan tim sering menjadi kelemahan indoor putri saat menjamu lawan berat. Sehingga lawan dengan mudah memanfaatkan kelemahan untuk mengalahkan Indoor Putri.

Dia menambahkan, dalam tim yang akan dimainkan juga tidak akan dirombak. Sebab dengan stok pemain yang banyak, maka pelatih tinggal menyusun strategi pemain mana yang akan diterjunkan lebih dulu.

”Tinggal melihat lawannya, kami juga menyesuaikan strateginya. Yang pasti kami sudah siap melakukan pertandingan. Tinggal menyusunteknik atau strateginya saja. Intinya siap kapanpun. Dan lawannya juga kelihatannya dibawah diklat. Sebab semuanya meruipakan  tim lokal. Jadi akan menjadi lebih mudah dalam bertanding nantinya,” pungkasnya. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →