Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Hamilton Juarai GP Jepang



Reporter:    /  @ 01:05:08  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

Lewis Hamilton tampil paling depan saat Grand Prix Formula Satu Jepang di Suzuka, Minggu (5/10).

SUZUKA – Pembalap Inggris Raya, Lewis Hamilton, menjuarai Grand Prix Formula Satu Jepang di Suzuka, Minggu (5/10). Kemenangan itu praktis memperbesar keunggulannya dalam klasemen kejuaraan atas rekan setim Mercedes, Nico Rosberg. Dengan keunggulan menjadi 10 angka dengan tersisa empat seri balapan.

Rosberg finis di posisi kedua dalam balapan yang memerlukan dua kali start di belakang safety car. Rosberg harus berakhir sebelum menyelesaikan jarak balapan secara lengkap, karena kecelakaan yang melibatkan pembalap tim Marussia, Jules Bianchi, asal Prancis yang kemudian dilarikan ke rumah sakit.

“Sang pembalap tidak sadarkan diri dan dikirim ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans karena helikopter tidak dapat terbang dalam kondisi begini. Perkembangan terbaru akan menyusul tapi saat ini kami tidak dapat mengatakan apapun. Saya akan terus memberitahukan pada anda perkembangannya secepat yang saya bisa,” kata Kepala Komunikasi FIA, Matteo Bonciani dikutip Antara.

Kemenangan bagi Hamilton, namun tidak ada sampanye disemprotkan di mimbar juara dan tidak ada perayaan. Pembalap Jerman Sebastian Vettel mencapai finis di posisi ketiga.

Ini merupakan kemenangan kedelapan Hamilton pada musim ini dan yang pertama di Suzuka, dengan satu kemenangan lainnya di Jepang terjadi di sirkuit Fuji bersama tim McLaren pada 2007.

Bendera merah harus dikeluarkan dalam balapan itu dengan baru 46 dari rencana 56 putaran yang diselesaikan, setelah kecelakaan yang melibatkan pembalap Sauber, Adrian Sutil dan Bianchi, membuat safety car kembali memasuki lintasan balapan untuk ketiga kalinya.

Terdapat keprihatinan menyangkut kondisi Bianchi setelah terjadinya kecelakaan itu, dengan mobil medis dan ambulans dikirim ke lokasi kecelakaan. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →