Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Anggota DPRD Kabupaten Kudus Baru Ternyata Sudah Kunker



Reporter:    /  @ 02:44:26  /  4 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Puluhan anggota DPRD Kabupaten Kudus melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunker tersebut merupakan pertama kalinya setelah dilantik sebagai anggota dewan masa bakti 2014-2019.

Menurut Sekretaris Dewan DPRD Kudus Yuli Kasiyanto di Kudus, agenda kunjungan kerja anggota DPRD Kudus dimulai Kamis (2/10) ke Kabupaten Bantul. Dan pada Jumat (3/10) ke Kabupaten Gunung Kidul.

”Awalnya mereka diharapkan untuk lebih mendahulukan pembahasan APBD Perubahan 2014, karena mendesak dibahas mengingat saat ini sudah memasuki bulan Oktober 2014. Namun, anggota DPRD Kudus juga sudah menantikan draft RAPBD Perubahan 2014 dari Pemkab Kudus, yang hingga sekarang belum juga diserahkan,” katanya, seperri ditulis Antara.

Sambil menunggu pengiriman draf RAPD Perubahan, kataya, mereka memanfaatkan waktu yang ada untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul. Anggaran untuk kunjungan kerja tersebut, katanya, mencapai ratusan juta.

”Kunjungan kerja ini dalam rangka menimba ilmu yang nantinya bisa diaplikasikan di Kabupaten Kudu,” katanya.

Ketua DPRD Kudus Masan tak menampik anggota DRPD Kudus melakukan kunker di dua kabupaten di Yogyakarta. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menimba ilmu, terutama dari masing-masing komisi DPRD Kudus yang membidangi perekonomian, keuangan, kesra dan lainnya.

Apalagi, katanya, beberapa anggota dewan merupakan wajah baru yang dimungkinkan masih perlu tambahan pengetahuan, terutama sesuai tugas komisinya. ”Tentunya masing-masing komisi diharapkan aktif bertanya sesuai bidang tugasnya. Sehingga ketika ada sesuatu hal yang dianggap menarik dan memungkinkan diterapkan di Pemkab Kudus tentunya bisa dikomunikasikan,” ujarnya.

Masan menambahkan, tidak semua anggota DPRD Kudus ikut kunker, karena ada tiga orang yang izin berangkat haji dan tiga orang izin karena sakit. (Suwoko)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →