Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

RAYO VALLECANO vs BARCELONA : Rayo Vallecano Jamu Tamu Tangguh



Reporter:    /  @ 01:17:06  /  4 Oktober 2014

    Print       Email

MADRID – Rayo Vallecano akan menyambut tamu tangguh Barcelona dalam putaran La Liga, Sabtu (4/10). Mereka akan menyambutnya dengan perlawanan maksimal. Tambahan dukungan publiknya jelas akan menjadi spirit tersendiri bagi klub yang bermarkas di Madridi ini.   

Gelandang Rayo Vallecano, Raul Baena, berambisi untuk bisa mengalahkan Barcelona. Pemain berusia 25 tahun itu tak ingin mengulangi kesalahan yang dilakukan timnya saat mematahkan rekor panjang Barca di Vallecas musim lalu.

Kala itu, Rayo secara gemilang mampu mematahkan rekor impresif Barca yang tak pernah kalah ball possession dalam 136 laga selama tiga tahun. Meski unggul penguasaan bola 54 persen berbanding 45 persen, namun Rayo harus menelan pil pahit dengan dibantai Barca 0-4.

”Kami akan menyambut laga ini bukan sebagai tim kecil. Kami akan berusaha menang, dan tak mungkin melakukannya jika kami tak tampil berani,” tegas Baena seperti dilansir Football Espana.

Tahun lalu, Rayo berhasil mengalahkan Barca dalam hal penguasaan bola. Namun dari sisi skor, anak asuhan Luis Enrique justru menang telak. ”Kali ini, kami akan berusaha memenangkan penguasaan bola sekaligus skor. Kami harus berhati-hati dan tak mengizinkan mereka ‘bernapas’, sehingga mereka akan sangat tidak nyaman ketika menguasai bola,” pungkasnya.

Sementara rival Barca, yakni Atletico Madrid akan menjamu Valencia di hari yang sama. Baik Atletico, maupun Valencia berpeluang menduduki puncak klasemen sementara.  Dengan catatan, mereka menang. Saat ini puncak klasemen dipegang Barcelona.

Bertanding lebih dahulu daripada Barcelona membuat Valencia dan Atletico Madrid sama-sama berpeluang menekan klub Katalan. Namun sebaliknya, jika laga ini berakhir imbang, kemungkinan Barca akan tertawa lebar dan memisahkan diri dengan selisih empat angka dari mereka.

Dibandingkan Valencia, Atletico Madrid dalam kondisi yang lebih letih. Mereka terjebak jadwal setan. Setelah bertemu Sevilla, dan Juventus, kini mesti melawat ke Mestalla. Rotasi pemain harus dilakukan Diego Simeone. Termasuk lebih sering memainkan kapten Gabi yang baru saja tersandung skandal pengaturan skor.

Mario Mandzukic sudah kembali merumput. Namun gol dari para penyerang ATM masih menunggu waktu. El Cholo bisa pula melakukan variasi lain, menurunkan Antoine Griezmann bersama Raul Jimenez untuk mengakali fisik pemain yang terkuras.

Valencia dalam kondisi  yang kurang menyenangkan setelah seri dengan Real Sociedad. Penyerang Alvaro Negredo juga tidak bisa diturunkan karena cedera. Tapi, masih ada Paco Alcacer yang mencetak empat gol dari lima penampilan pamungkas bersama Los Che. Ia diharapkan memupus catatan tak kebobolan Miguel Moya dalam tiga laga terakhir. (Akrom Hazami)

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →