Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Evaluasi Pelatih Usai Bupati Cup



Reporter:    /  @ 01:13:37  /  4 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Hasil buruk Diklat Putra di Kejurprov Jateng 2014 pekan lalu, ternyata belum menggerakkan PBVSI Kudus melakukan evaluasi untuk pelatih. Padahal, tim kebanggaan Kota Kretek itu harus pulang dengan tangan kosong usai dipermalukan di babak penyisihan.

Menariknya, kekalahan di babak tersebut bukan yang pertama kali. Di even lokal akhir Agustus lalu, mereka juga sering tersisih di awal. Cipta Griya Cup misalnya, Indoor putra dipaksa mengakui ketangguhan klub lokal Kudus di babak penyisihan. Padahal mereka diunggulkan untuk mengangkat trofi juara.

Kekalahan di babak penyisihan berlanjut di turnamen Gebog Cobar Cup. Tampil sebagai unggulan, lagi-lagi mereka dipermalukan. Padahal, peserta yang ambil bagian hanya lingkup lokal. 

Untungnya, di kejuaraan Waton Cup Sukolilo, Indoor bisa mengukir prestasi menjadi runner up. Raihan ini lah yang mendasari kepercayaan PBVSI tak merombak pemain untuk kejurprov.

Ketua harian PBVSI Kudus Ridwan menegaskan akan meminta penjelasan dan evaluasi lebih detail dari pelatih atas prestasi buruk tersebut. Apalagi, di Porprov 2013 lalu, Kudus berhasil menorehkan prestasi terbaiknya.

”Dalam beberapa pertandingan yang diikuti, Indor Putra kalah di penyisihan. Ini menjadi pembelajaran bagi tim dan PBVSI. Kami akan segera meminta evaluasi dari pelatih tentang kekalahan tersebut,” kata Ridwan, kepada Koran Muria, kemarin (3/10).

Hanya, lanjutnya, PBVSI masih memberikan kesempatan bagi pemain diklat untuk bertanding kembali dalam Bupati CUP. Setelah itu, pelatih akan dimintai evaluasi. Apakah ada materi yang salah, ataukah materi yang diberikan bermasaah sehingga tidak bisa dicerna pemain dengan maksimal.

”Ada banyak faktor, selain materi juga dari pemain. Bisa saja pemainnya yang memang tidak berniat. Tapi, itu semua akan dilakukan usai Bupati Cup,” terangnya. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →