Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Jalan Ronggowarsito Dibuka 2 Arah



Reporter:    /  @ 03:07:17  /  3 Oktober 2014

    Print       Email

Sejumlah kendaraan melintas di JLSD Jalan Ronggowarsito Pati. Jalur yang semula hanya berlaku satu arah itu, akan diubah menjadi dua arah. (KOMA / Syamsul Falak)

PATI – Untuk mengantisipasi kemacetan sekaligus mengurangi jumlah volume kendaraan di jalur protokol, jalur lingkar selatan dalam (JLSD) yakni di Jalan Ronggowarsito, yang sebelumnya satu arah, kini akan dibuka penuh dua arah.

Kebijakan ini diambil seiring berkurangnya jumlah kendaraan yang melewati Jalan Ronggowarsito, setelah Jalur Lintas Selatan (JLS) dibuka. Bahkan rencananya, sejumlah rekayasa lalu lintas akan dilakukan untuk melakukan adaptasi terhadap kondisi itu.

Kepala Dishubkominfo Pati Tri Hariyama menjelaskan, kebijakan membuka dua arah itu telah disepakati pihak-pihak terkait, termasuk Satlantas Polres Pati.

”Sebelumnya kendaraan roda empat atau lebih, hanya boleh berjalan dari arah timur ke barat, sekarang bisa dua arah. Dulu jalan itu memang padat, sehingga diberlakukan satu arah,” katanya, kemarin.

Ia menuturkan, pihaknya masih melakukan sejumlah penyesuaian terhadap rencana itu. Pihaknya juga tengah melakukan pendataan kebutuhan rambu-rambu, untuk perubahan status itu.

 Selain itu, menurut dia, sosialisasi juga sudah mulai dilakukan kepada masyarakat. Agar rencana perubahan dua arah tersebut bisa lebih maksimal.

”Rencananya, sosialisasi akan mulai dilakukan selama satu bulan ini. Dengan begitu, realisasi rekayasa lalu lintas itu akan mulai aktif diberlakukan pada akhir tahun ini. Kami juga berharap, masyarakat dapat tetap mengikuti rambu dan aturan lalu lintas yang ada. Karena bila dipatuhi, maka masyarakat tidak akan bingung. Angka kecelakaan juga dapat ditekan,” pungkasnya. (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →