Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Massa Yakin Williams Akan Lebih Kuat



Reporter:    /  @ 02:15:40  /  3 Oktober 2014

    Print       Email

Filipe Massa beradu kuat untuk mengamankan posisi lima di Singapura pekan lalu. Saat ini ia yakin Williams yang menjadi pabrikannya akan tampil semakin kuat setelah melakukan pembaharuan sasis.

LONDON – Felipe Massa menyatakan akan membawa Williams pada performa kuat pada Grand Prix Jepang hari Minggu (5/10) pekan depan. Ini guna menguatkan cengkeraman mereka pada tempat ketiga dalam kejuaraan tim.

Pebalap asal Brasil berusia 33 tahun itu merasa kinerja Williams di GP Singapura dua minggu lalu terbilang sukses. Bahkan, ia yakin bisa membawa Williams meraih hasil lebih baik saat melaju di sirkuit Suzuka.

”Saya berharap kami bisa finish di depan. Ferrari adalah satu tim besar dan tidak mudah mengalahkan mereka, tapi saya kira kami bisa melakukannya,” kata Massa seperti dikutip Antara.

Massa menegaskan, di balapan Singapura Williams berhasil meraih peringkat kelima. Sementara Fernando Alonso berhasil meraih peringkat IV. Meski selisih satu peringkat, ia tetap optimistis bisa lebih kuat.

”Kami punya semua hal untuk membuktikan kami bisa melakukannya.  Trek terakhir adalah balapan bagus bagi mereka dan kami berhasil memetik poin-poin bagus. Saya harap dari sekarang kami bisa lebih kuat dibandingkan dengan saat kami di Singapura,” terangnya

Williams telah meng-upgrade mobil-mobil mereka pekan ini. Beberapa sasis yang kurang memenuhi standart sudah diperbaharui. Dengan perubahan tersebut, mereka semakin yakin bisa meraih kemenangan mudah.

”Saya berharap mobilnya bisa lebih kompetitif. Bagus jika kami lolos ke akhir musim ini dan kami telah mengupgrade mobil dan bagian-bagian baru,” tandas Massa.

Sebelumnya, Ferrari bertekad menggusur Williams yang berada di urutan ketiga. Ferrari yang kini terpaku di posisi keempat klasemen sementara hanya terpaut sembilan poin dari Williams.

”Kami adalah Ferrari. Kami jauh lebih kuat dibandingkan tim biasa. Kami akan berjuang hingga akhir karena masih ada banyak poin,” terang pembalap Ferrari, Fernando Alonso di laman Grand Prix.

Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu memang sudah lama tak merasakan gelar juara dunia sektor konstruktor. Kali terakhir Ferrari menjadi juara dunia sektor konstruktor ialah pada musim 2008 silam. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →