Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Atl Madrid 1-0 Juventus : Modal Menuju Knockout



Reporter:    /  @ 01:15:18  /  3 Oktober 2014

    Print       Email

MADRID – Atletico Madrid menghidupkan kembali peluang mereka di Grup A Liga Champions musim ini. Tim asuhan Simeone itu berhasil menaklukan Juventus 1-0 berkat gol semata wayang Arda Turan, dini hari kemarin (2/10). 

Padahal, pada pertandingan perdana fase grup dua pekan silam, mereka harus tumbang 2-3 atas wakil dari Yunani, Olympiakos Piraeus. Praktis kemenangan ini menjadi pintu gerbang untuk lolos babak knockout.

Atletico memang menekan dan terus menggempur juara Italia tersebut sejak menit pertama. Hal itu seolah ingin menjawab spirit yang ditulis para penggemar Atletico dengan membentangkan spanduk yang berbunyi “Ditakuti di Eropa” sebelum pertandingan dimulai.

Alhasil, Sepuluh menit pertama dibuka dengan duel ketat kedua tim di lini tengah. Juventus mengawalinya dengan distribusi ke segala penjuru, tapi mereka belum melahirkan satu peluang matang. 

Sama halnya dengan Atletico, mereka terus menekan. Meski mendapatkan bola, tapi permainan keras Juventus selalu sukses menghentikan mereka sebelum melepas tembakan.

Mario Mandzukic mendapat dua peluang sebelum laga menyentuh menit ke-30. Yang pertama bermula dari Arda Turan yang merangsek dengan cepat ke sisi kanan kotak penalti Juventus dan melepas umpan silang mendatar. 

Mandzukic coba meneruskan bola melalui sepakan tumit, namun bola berhasil diblok Vidal. Empat menit berselang, Mandzukic kembali mendapatkan ruang tembakan, tapi Buffon masih mampu menepis sepakan kerasnya.

Laga berjalan dengan keras dan ketat. Baik Atletico maupun Juventus tidak malu-malu melakukan serangan hingga babak kedua. Namun, Dewi Fortuna seolah menghampiri tuan rumah di menit 75.

Gelandang Turki Arda Turan menerima umpan dari sayap kanan kemudian lepas dari pengamatan bek Juventus. Dengan kejeliannya, Turan menyepak bola mendatar ke arah pojok kiri gawang Gianluigi Buffon dari jarak dekat. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

Bek Atletico, Juanfran mengatakan, kemenangan itu memang sangat layak diperoleh. Apalagi, Atletico bermain dengan kemampuan maksimal.

”Ini adalah pertandingan yang menarik melawan salah satu tim terbaik di Eropa. Kami melakukan tugas dengan luar biasa. Kami layak memetik kemenangan,” terang Juanfran di laman AS, Kamis (2/10).

Kemenangan itu membuat Atletico kembali menjadi kuda pacu terdepan untuk lolos ke Babak 16 Besar. ”Juventus merupakan tim yang hebat. Kami harus menghormati mereka. Ini adalah pertandingan yang paling sengit. Para suporter bisa berbangga dengan timnya,” tegas Juanfran. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →