Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Masih Nunggak 4 Pemain



Reporter:    /  @ 01:21:34  /  2 Oktober 2014

    Print       Email

Aksi Boy Jati Asmara (kanan) saat membela Persijap melawan Sriwijaya FC, 15 Agustus 2014. Hingga kini, Boy Jati masih menunggu pelunasan gaji dari manajemen. (KOMA / Sundoyo Hardi)

JEPARA – CEO Persijap Mohammad Said Basalamah menanggapi molornya penyelesaian tunggakan gaji pemain. Ia menegaskan, sampai Rabu (1/10) kemarin, pihaknya telah menyelesaikan beberapa tunggakan gaji ke pemain. Namun, diakuinya masih ada empat pemain yang belum dilunasi.

”Masalah tunggakan gaji, tinggal menyisakan empat pemain. Yakni Evaldo, Boy Jati Asmara, Cucu Hidayat, dan yang satunya seingat saya Jhon Tarkpor,” kata Basalamah kepada Koran Muria, kemarin.

Menurutnya, selain keempat pemain tersebut, ia menyatakan tidak memiliki tanggungan tunggakan gaji lagi kepada pemain Persijap musim ini.  Penyelesaiannya telah dilakukan melalui kesepakatan dengan pemain yang bersangkutan. Kesepakatan tersebut diambil dari penghitungan atas tunggakan gaji dengan jumlah kasbon yang telah diberikan. ”Semua pemain sudah memaklumi kekurangan ini,” ucapnya.

Dia menerangkan, gaji yang dilunasi pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) lalu, hanya dihitung sampai bulan September saja. Meskipun awalnya kontrak pemain berakhir sampai November. Hal ini dilakukan lantaran Persijap telah mengakhiri musim kompetisi lebih awal. Selain itu, pemain juga dinilai telah memakluminya.

Lebih lanjut, Basalamah mengatakan, upaya penyelesaian gaji tersebut akan terus dilakukan. Pihaknya mengaku sumber dana yang digunakan untuk menyelesaikan tunggakan gaji dari dana pribadi yang dimilikinya. 

”Saat ini saya masih fokus untuk penyelesaian tunggakan. Mudah-mudahan secepatnya dapat selesai,” ungkapnya.

Basalamah menguraikan, khusus untuk Evaldo, kekurangan tunggakan gaji lebih pada dana untuk tunjangan transportasi. Sebab, selama ini Evaldo belum pernah mendapatkan uang untuk biaya tiket pulang kampung ke tanah kelahirannya di Brasil.

Sedangkan tiga pemain lainnya memang masih kurang untuk gaji murni. Kekurangan tersebut juga dikatakan tinggal satu bulan saja. Basalamah menandaskan, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan tanggungan tersebut. (Wahyu KZ / Sundoyo Hardi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →