Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Arya Penangsang Siap Tempur



Reporter:    /  @ 01:18:41  /  2 Oktober 2014

    Print       Email

Kapten Persikaba Andri Mulyono Jati siap membawa rekan-rekannya bermain di laga final Liga Nusantara Jateng, 2014 melawan Persekap Pekalongan. (KORAN MURIA)

BLORA – Persikaba siap menyongsong laga laga final Liga Nusantara Jateng. Asprov PSSI memastikan laga final digelar di Stadion Citarum Semarang, Jumat (3/10) besok. Laskar Arya Penangsang, julukan Persikaba yang lolos final dengan dramatis, sudah ditunggu Persekap Pekalongan.

 ”Asprov PSSI memastikan laga laga final antara Persikab dan Persap Pekalongan digelar Jumat besok,’’ ujar Agung Waskito, anggota Komite Kompetisi dan Pertandingan Asprov PSSI Jateng kemarin (1/10).

Dia mengatakan, PSSI juga memutuskan pertandingan digelar di Semarang. Sehingga, tidak berada di salah satu kota klub finalis. Sebelumnya, sempat direncanakan laga final bakal digelar di Solo. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan menggunakan Stadion Citarum. 

Sementara itu, Manajer Persikaba Jasmani menyatakan siap tanding di mana saja. Persikaba, lanjut dia, sedang dalam kondisi siap tempur. Menang lawan Persab Brebes di semifinal memantik semangat Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan untuk berprestasi lebih baik lagi. ”Kami siap songsong laga final,’’ katanya.

Dia mengatakan, laga final ini adalah kesempatan bagi Pesikaba untuk bisa meraih prestasi lebih baik. Sebab, dengan memenangi laga final, maka impian Persikaba untuk mencicipi Divisi Utama bisa terwujud. 

Dari Jateng, menurut dia, akan diambil satu tim, yakni juara yang akan lolos ke Divisi Utama. Karena itu, Persikaba semakin bersemangat karena perjuangan mereka tinggal selangkah lagi meraih impian. ”Ini kesempatan baik. Tidak akan kami lewatkan,’’ tandasnya.

Terlebih laga final akan digelar di Stadion Citarum. Stadion ini, kata dia, juga menjadi berkah bagi Persikaba. Bermain di stadion ini, Persikaba belum pernah kalah. Dalam babak penyisihan Grup A, Persikaba berhasil menahan imbang tuan rumah Berlian Rajawali Semarang.

Yang terakhir menang lawan Persab Brebes pada laga usiran tanpa penonton. Dia berharap keberuntungan itu tetap berpihak pada Persikaba. ”Mohon doa restunya, agar kami bisa mencapai impian seluruh pecinta Persikaba di Blora ,’’ harapnya.

Persikaba lolos ke final setelah sebelumnya menjadi runner up di Grup A. Dengan peringkat pertama adalah Persibara Banjarnegara. Grup itu dihuni Persikaba Blora, Persibara Banjarnegara, Berlian Rajawali Semarang, Persak Kebumen dan Persika Karanganyar. Klub terakhir mengundurkan diri sebelum kompetisi dimulai. 

Persikaba menjadi runner up grup, sehingga mereka harus melawan juara Grup B yang dihuni  Persab Brebes. Adapun runner up Grup B Persekap Kabupaten harus melawan Persibara. Hasilnya, Persekap mampu mengalahkan lawannya. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →