Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Man City 1-1 AS Roma : Manchester City Tersendat di Etihad



Reporter:    /  @ 01:15:14  /  2 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Manchester City Fernandinho (kiri) menghadang pemain AS Roma Radja Nainggolan dalam laga lanjutan Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (1/10) dini hari, kemarin. The Citizen harus terpaku diperingkat tiga Grup E setelah berakhir imbang 1-1. (ANTARA /REUTERS/Andrew Yates)

MANCHESTER – Manchester City belum juga mendapat kemenangan di Liga Champions 2014/2015. Tak hanya di laga tandang, The Citizens juga gagal memetik kemenangan ketika bermain di depan publik sendiri.

Itu terjadi setelah Vincent Kompany dkk ditahan imbang AS Roma dengan skor 1-1 (1-1) pada laga kedua Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (1/10) dini hari, kemarin. Akibatnya, tim asuhan Manuell Pallegrini tersebut harus terpaku di peringkat tiga klasemen Grup E.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester City memang langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan empat menit, Sergio Aguero melancarkan tekanan dan langsung medapat hadangan keras Maicon yang berbuah pelanggaran di kotak terlarang. Penalti sukses dikonversi bomber asal Argentina itu untuk membawa timnya memimpin.

Terkejut dengan keunggulan cepat City, Roma berupaya untuk menguasai sektor tengah dengan memainkan tempo lebih lambat. Dipimpin gelandang veteran Francesco Totti, pasukan asal Italia itu mencari celah di pertahanan The Citizens.

Serangan beruntun skuad Giallorossi membuahkan hasil di menit ke-23. Sang pangeran Roma, melalui skema serangan balik cepat Totti sukses menuntaskan umpan akurat yang dilepaskan Radja Nainggolan untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan pun sontak menjadi lebih hidup dengan situasi ini. Namun hingga turun minum kedudukan belum berubah.

Di babak kedua, The Citizens melakukan perubahan komposisi. Navas ditarik keluar untuk digantikan James Milner yang memang telah menunjukkan konsistensi permainan di beberapa laga domestik terakhir.

Seakan tak ingin mengulangi kesalahan di babak pertama, Roma langsung tampil menekan. Peluang emas didapatkan Miralem Pjanic di menit ke-53 dan hampir mampu membawa timnya berbalik unggul, akan tetapi usahanya bisa dimentahkan Joe Hart.

Masuknya Frank Lampard ketika memasuki satu jam permainan mampu menghadirkan variasi serangan tuan rumah. Hanya saya hal tersebut belum cukup untuk dapat membongkar barisan pertahanan rapat yang diterapkan wakil Serie A. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

”Kami memang tak bisa puas dengan hasil ini, tapi tim sudah berusaha maksimal. Ini lah sepak bola, sulit diprediksi. Yang paling parah, kami berada di peringkat tiga,” kata Pallegrini di halaman resmi klub. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →