Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Usung Target Gusur Williams



Reporter:    /  @ 01:01:05  /  2 Oktober 2014

    Print       Email

MILAN – Ferrari sadar betul dengan peluang mereka merebut gelar juara Formula 1 musim ini sangat berat. Maklum saja, tim berjuluk Kuda Jangkrik itu masih berada di peringkat keempat dengan perolehan 178 poin. Mereka terpahut 301 poin atau dua kali lipat dari perolehan poin yang didapat atas Mercedes.

Untuk itu, pabrikan raksasa asal Italia itu kini bertekad menggusur Williams yang berada di urutan ketiga. Ini lebih realistis mengingat Ferrari yang kini hanya terpahut sembilan poin dari Williams yang memiliki 187 poin.

”Kami adalah Ferrari. Kami jauh lebih kuat dibandingkan tim biasa. Kami akan berjuang hingga akhir karena masih ada banyak poin,” terang pembalap Ferrari, Fernando Alonso di halaman resmi Formula1.

Meski begitu, bukan berarti mereka akan melepaskan gelar begitu saja. Red Bull yang berada di peringkat dua dengan 305 poin tentu bukan hal mustahil untuk digeser. Terlebih lagi, Fernando Alonso masih bejibaku dengan Red Bull di papan atas klasemen  pembalap.

Alonso yang bertengger di peringkat empat memiliki selisih 48 poin dari pembalap peringkat tiga Daniel Riciardo Red Bull masih memungkinkan menang. Hanya Alonso pun wajib hati-hati dengan pembalap Red Bull Sebastian Vettel yang memiliki selisih sembilan poin.

 ”Inilah Formula1, semua sangat ketat. Tapi ini masih belum berakhir, jadi semua masih bisa dilakukan,” tandas Alonso.

Setelah menjadi juara 2008 silam, Ferrari memang sudah lama tak merasakan gelar juara dunia sektor konstruktor. Ini akan menjadi momentum Ferrari untuk kembali unjuk gigi.

”Kami harus tetap bekerja keras. Tak peduli dengan performa mobil, keuntungan ataupun kerugian kami atas Williams. Kami hanya perlu berjuang hingga lap terakhir di balapan,” Imbuh Alonso. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →