Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

PERSIKABA 1-0 PERSAB : Persikaba ke Final Liga Nusantara Jateng



Reporter:    /  @ 01:49:53  /  1 Oktober 2014

    Print       Email

PemainPersikaba (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan pemain Persab Brebes pada laga semifinal Liga Nusantara Jateng. (KORAN MURIA)

BLORA – Persikaba akhirnya memastikan diri melaju ke final Liga Nusantara Jateng setelah pada laga usiran  di Stadion Citarum Semarang dinyatakan menang WO (3-0) atas Persab Brebes, (30/9) sore.

Persab tidak mau melanjutkan pertandingan karena tidak puas dengan kepemimpinan wasit. Sehingga saat pertandingan kurang 16 menit, mereka tidak mau lagi melanjutkan pertandingan.

Protes Persab tersebut bermula saat wasit menunjuk titik putih sebagai hukuman atas pelanggaran yang dilakukan pemain Persab di kotak penalti. Saat itu, pemain Persikaba yang sudah menggiring bola masuk ke kotak penalti ditarik kausnya sampai akhirnya terjatuh. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih, namun hal itu diprotes pemain Persab, yang akhirnya berbuah WO.

Sebelum insiden tersebut, Persikaba sudah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Agung Nugroho pada menit 64, atau 13 menit setelah pertandingan dimulai. Sebab, partai usiran yang digelar tanpa penonton itu dimulai pada menit 51. Sundulan keras yang dilakukan Agung Nugroho tak mampu ditepis kiper Persab Shandy.

Unggul satu gol, pemain Persikaba terus menekan. Terlebih sejak awal Persab sudah bermain dengan 10 pemain, karena kipernya sudah dikartu merah sebagai hukuman atas kericuhan saat bermain di Brebes. 

Dalam pertandingan kemarin, satu lagi pemain Persab dikartu merah karena melakukan protes berlebihan dan berkata kasar pada wasit. Saat itu, pemain tersebut dikartu kuning karena mencopot deker pengaman saat masih berada di lapangan. Tak terima, pemain tersebut melontarkan kata-kata kasar kepada wasit.

Pemain Persikaba terus mengurung pertahanan Persab. Sebab, Persikaba menargetkan bisa melesakkan minimal dua gol ke gawang Persab untuk bisa menang. Sebab, saat bermain di kadang Persikaba, Persab kalah 1-0. 

Namun, dengan mogoknya pemain Persab, maka kemenangan menjadi milik Persikaba. ”Ya kita akhirnya yang lolos ke final,’’ ujar Jasmani, Manajer Persikaba kemarin.

Jasmani mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa restu semua pihak dan seluruh warga Blora untuk Persikaba. ”Kami akan berjuang ke final untuk mewujudkan impian lolos ke Divisi Utama,’’  katanya.

Dengan demikian, Persikaba akan bertanding di laga final Liga Nusantara Jateng melawan Persekap Pekalongan. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →