Loading...
You are here:  Home  >  Seni & Budaya  >  Artikel ini

BKD Blora Coret 897 Pendafar



Reporter:    /  @ 01:23:11  /  1 Oktober 2014

    Print       Email

Petugas BKD Blora memeriksa berkas-berkas dari pelamar CPNS 2014. Dari 6.112 pelamar yang mengirimkan berkasnya, 897 berkas sudah dicoret.

BLORA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora mencoret 897 pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Para pelamar yang dicoret itu dipastikan tidak bisa mengikuti ujian tertulis, karena berkas yang dikirimkan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

Kepala BKD Blora Suwignyo melalui Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pegawai Suprayogi mengatakan dengan dicoretnya 897 pendaftar, maka yang berhak mengikuti tes tertulis CPNS 2014 sebanyak 5.215 pendaftar. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), akan dikirimi surat balasan berisi undangan tes dan kartu peserta ujian. 

”Pengiriman balasan itu dilakukan pada 2 Oktober besok. Yang dinyatakan TMS, juga akan dikirimi surat balasan, disertai alasan mengapa TMS,” kata Suprayogi, kemarin.

Suprayogi menambahkan, jumlah pendaftar seleksi CPNS di Blora tahun ini sebanyak 6.434 orang. Jumlah tersebut, berdasarkan pada data yang tertera di pendaftaran via online. Namun, dari jumlah itu, yang mengirimkan berkas lamaran hanya 6.112 pendaftar saja.

”Hingga batas waktu penerimaan berkas, ada 322 peserta yang tidak mengirimkan. Sehingga langsung dinyatakan gugur,” jelasnya.

Lebih lanjut Supraoyogi menjelaskan, pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis di Pati. Hanya, pihaknya belum memastikan tanggal pelaksanaan tes dan tempatnya. 

”Kami masih menunggu pemberitahuan dari Pemprov Jateng. Sebab, penjadwalan tes akan dilakukan pemprov. Kita tunggu saja,” terang Suprayogi.

Diketahui, sampai batas akhir penerimaan berkas, peminat formasi petugas penyuluh keluarga berencana (PLKB) masih yang terbanyak. PLKB menjadi formasi yang persaingannya sangat ketat. Sebab, dengan kuota delapan orang, ada empat ribu pelamar yang bersaing. Karena, formasi PLKB bisa berasal dari berbagai disiplin ilmu. 

Formasi CPNS yang diterima Blora tahun ini sebanyak 44, 16 formasi guru kelas SD, tujuh formasi guru pendidikan jasmani olahraga SD, dokter umum empat orang, auditor empat orang, instruktur BLK empat orang, dan formasi penyuluh KB delapan formasi. (Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →