Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Atl Madrid V Juventus : Atletico Madrid Wajib Menang



Reporter:    /  @ 01:13:10  /  1 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Juara liga Spanyol Atletico Madrid akan berhadapan dengan juara Italia di laga lanjutan Liga Champion malam nanti. Atletico yang berambisi untuk bisa mengulangi sukses musim lalu, wajib memenangkan laga ini untuk lolos ke fase knockout.

Jika sampai menelan kekalahan kedua, bukan tidak mungkin mereka harus pulang tanpa gelar. Apalagi jika laga antara Olimpiakos Vs Malmo berakhir dengan kemenangan. Ini mengingat Los Colchoneros baru saja menelan pil pahit dari Olimpiakos dengan kekalahan 2-3.

Namun, Juventus yang memulai musim ini dengan kemenangan sempurna bukan lawan mudah. Mereka seakan ingin membuktikan ambisi untuk bisa mendominasi Eropa musim ini. Dengan dimotori Carlos Tevez dan Pogba mereka menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawan mereka.

Meski begitu, rekor cukup bagus di hadapan wakil Italia bisa dijadikan pendongkrak motivasi guna meraih kemenangan. Terlebih setelah Atletico Madrid mampu memenangi lima bentrokan terakhir melawan klub-klub Italia di Eropa. Yakni, AC Milan dua kali, Lazio dua kali, Udinese satu kali. Rekor kandang Atletico kontra personel Calcio adalah enam kemenangan, kalah tiga kali dan tak pernah imbang.

Dari semua kemenangan Atletico, termasuk pula 4-1 atas Milan di Babak 16 Besar Liga Champions musim lalu. Jadi, wajar kalau Atletico punya keyakinan untuk memenangi laga menjamu Juventus ini. Terlebih lagi, Simeone sudah bisa mendampingi timnya usai menjalani skorsing pada matchday 1.

Selain itu, sang juru taktik Atletico Diego Simeone seolah sudah tidak mempersoalkan kepergian para pemain kunci mereka seperti Costa, Luiz, dan Courtouis. Ia pun memberikan kepercayaan penuh kepada striker barunya Greizmann dan Mandzukic yang tampaknya sudah menunjukkan kualitas mereka.

”Kami akan memasang mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang panas. Juventus kuat dan memiliki irama permainan juara, kami pun akan hati-hati dan berusaha untuk meraih kemenangan,” kata Simione di halaman resmi klub.  (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →