Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Hanya Mampu Peringkat IV



Reporter:    /  @ 01:06:02  /  1 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Setelah Tim Putra kalah di babak penyisihan, kini tim putri juga harus puas dalam Kejurprov Jateng 2014. Mereka dipaksa mengakui keunggulan Grobogan 1-3 dan hanya menduduki peringkat keempat dalam Kejurprov Jateng musim ini.

Pelatih Putri Kudus Suryani mengatakan, kekalahan beruntun terjadi dalam pertandingan kemarin (30/9). Pertama, mereka harus mengakui keganasan Banjarnegara dalam perebutan tiket final dengan skor 0-3.

Kekalahan tersebut membuat Kudus bertemu dengan Grobogan untuk memperebutkan peringkat ketiga. Nahas, Putri Kudus kembali menelan pil pahit. Mereka berhasil ditekuk 1-3 oleh Grobogan.

”Kami akui lawannya memang sangat kuat. Kami seakan beda kualitas. Ini terjadi, karena mental pemain turun setelah gagal merebut tiket final. Jadi diperebutan tempat ketiga mereka loyo,” Kata Suryani, kepada Koran Muria, kemarin.

Di babak pertama, lanjut Suryani, Kudus kalah dengan skor 19-25. Kegagalan tersebut berhasil dibalas di set kedua. Mereka menang 25-20. Namun, di set ketiga mereka kembali  mengalami kekalahan dengan skor 23-25, akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan set keempat. 

”Nahas di set keempat Kudus menyerah dengan skor 23-25. Padahal pertandingan makin seru, mereka saling jual beli serangan,” ungkapnya.

Atas hasil ini, ia menilai kekalahan yang menimpa pemain Kduus masih dianggap wajar. Sebab dari segi usia, pemain Kudus memiliki usia yang lebih muda. Sehingga pengalaman dan penghalamannya juga di bawah lawannya.

”Ini memang sesuai target awal kami untuk membidik peringkat empat. Tapi kami belum puas. Kami akan meningkatkan kualitas dan skill guna menyongsong Kejurprov Jateng tahun depan,” ujarnya.

Suryani menambahkan, kemampuan individu pemain memang kalah jauh berbeda.  Akibatnya teamwork yang dibangun hancur dengan permainan cepat dan skor pun terus bertambah untuk tim lawan. 

”Kami akan berusaha membalasnya di musim depan. Untuk itu, banyak evaluasi yang harus kami lakukan,” imbuhnya. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →