Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Duo Mercedes Tebar Ancaman



Reporter:    /  @ 01:03:10  /  1 Oktober 2014

    Print       Email

TOKYO – Lewis Hamilton bertekad untuk menang di sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan ini. Itu semua demi menambah angka penting untuk menghadapi persaingan dengan rekan setimnya sendiri di Mercedes, Nico Rosberg. Selain itu ia juga ingin namanya masuk jajaran pebalap top yang pernah menang di Suzuka.

Dikutip dari halaman resmi Formula1 posisi Hamilton saat ini kembali terusik dengan penampilan apik rekan satu timnya Nico Rosberg. Bahkan, ia hanya memiliki selisih tiga poin meski meraih sukses memenangi dua balapan terakhir.

Praktis, persaingan pekan ini akan semakin sengit. Satu poin saja akan sangat berpengaruh dalam perolehan poin. Wajar bila pemuncak klasemen mulai menebar ancaman untuk meraih kemenangan.

”Suzuka merupakan salah satu balapan dalam kalendar yang amat disenangi para pembalap. Bahkan, sirkuit ini merupakan lintasan paling top di dunia. Di sana sejarah dan momen-momen penting terukir. Seperti duel tak terlupakan antara Ayrton Senna dan Alain Prost,” ucap Hamilton di Crash.

Meski begitu, selama kariernya capaian terbaik di Suzuka adalah finish ketiga tahun 2009. Setelah itu ia cuma tiga kali finish ketiga dan satu kali tak finish. Juara dunia 2008 itu memang pernah memenangi GP Jepang tahun 2007, tapi ketika itu balapan masih dilangsungkan di Fuji Speedway.

”Aku tak pernah menang di sirkuit ini dan cuma sekali naik podium, dalam kunjungan pertamaku pada tahun 2009. Tapi tahun ini kami punya mobil luar biasa dan aku benar-benar berharap bisa punya kans naik ke podium teratas,” seru Hamilton.

Hal senada diungkapkan Nico Rosberg. Ia pun mengaku siap untuk meraih kemenangan. ”Saya ingin kembali meraih pemuncak klasemen. Tak ada yang mau kalah, meski kami sama-sama satu tim. Kami akan membuat balapan kali ini lebih menarik,” tambahnya. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →