Unggulan Menang Mudah

GROBOGAN – Setelah vakum selama dua tahun, Kejurprov voli junior kembali di gelar, Minggu (28/9). Kejuaraan yang berlangsung di Gor Wujil Ungaran ini dilaksanakan hingga 30 September hari ini.

Pelatih harian tim voli Indoor Grobogan, Edy Istriyanto menyatakan tim unggulan voli Indoor Junior menang mudah di Kejurprov tahun ini. ”Dalam babak penyisihan Surakarta berhasil mengalahkan tim voli Sragen. Tak jauh berbeda dengan Surakarta, Semarang juga menang telak melawan Temanggung,” ujarnya saat di hubungi Koran Muria (29/9).

Ia tak heran, menyaksikan tim Surakarta maupun Semarang bisa menekuk lawannya dengan mudah. Hal tersebut mengingat latihan rutin kedua tim tersebut dilakukan setiap hari, tak hanya menjelang kejuaraan.

”Jika di babak final akhirnya mereka menang, memang sudah sepantasnya demikian. Hal tersebut sepadan dengan persiapan yang di lakukan,” ungkapnya.

Edy menambahkan meskipun dalam uji coba Grobogan bersama tim voli Indoor putra Semarang kalah, mereka bisa belajar dari kekalahan tersebut. Dalam babak penyisihan kemarin, yang terjadi berkebalikan dengan hasil uji coba dulu. Semarang mengalahkan tim Grobogan dengan skor 3-0 dengan mudah. 

”Mungkin hal tersebut salah satu taktik  mereka. Mengalahkan diri dahulu saat uji coba, sebelum akhirnya menunjukkan jati diri yang sesungguhnya, ”ujarnya kecewa.

Ia mengatakan dalam babak penyisihan pertama, tim voli Indoor putra berhasil mengungguli Temanggung. ”Sebenarnya saya berharap banyak dari kemenangan tersebut. Namun akhirnya kami harus mengakui bahwa Semarang bukan lawan yang mudah di kalahkan,” tambahnya.

Edy menyatakan pada saat bertanding dengan Semarang kondisi kesehatan tim putra kurang prima. Dari pengamatannya, beberapa pemain juga terlihat mengantuk. ”Pemain putra terlihat lelah dan tidak fit, karena tenaganya sudah terkuras saat melawan Temanggung,” jelasnya.

Dari kekalahan tersebut tim putra harus lapang untuk kembali ke daerah lebih awal. Sementara tim voli Indoor Grobogan Putri berhasil bertahan untuk melaju ke Empat Besar. (Lina Budiyanti / Supriyadi)