PSG vs BARCELONA : Tanpa Mantra Ibracadabra

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc berharap striker Zlatan Ibrahimovic bisa bermain ketika menghadapi Barcelona di lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions, di Parc des Princess, Rabu (1/10) dini hari.

Ibracadabra, julukan Ibrahimovic sebelumnya sudah absen dalam dua laga terakhir karena cedera kaki. Tanpa Ibra, PSG berhasil mengalahkan Caen 2-0 dan ditahan imbang Toulose 1-1 akhir pekan lalu. Sampai saat ini belum diketahui apakah dia bisa tampil menghadapi mantan klubnya itu.

”Kami berharap dia (Ibra) bisa kembali saat menghadapi Barcelona,” ujar Blanc dikutip situs klub.

Sebelum cedera, pemain asal Swedia itu sudah mengemas tujuh gol. PSG belum terkalahkan di Ligue 1 awal musim ini meski lima dari delapan pertandingan berakhir dengan skor imbang. Pada laga pembuka Grup F Liga Champions, PSG bermain imbang 1-1 dengan Ajax Amsterdam.

Jika Ibra absen, jelas akan menguntungkan Barcelona. Pelatih Barca, Luis Enrique mengakui Ibra sebagai pemain andalan PSG yang patut diwaspadai jika bermain.

”Jika Ibra cedera maka itu akan menjadi kerugian besar untuk tim,” katanya.

Enrique mengaku dirinya sudah memantau beberapa laga terakhir lawannya itu. ”Termasuk laga mereka melawan Ajax. Saya menilai mereka adalah salah satu tim yang bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Mereka memiliki tim yang bagus dalam menyerang dan kuat dalam bertahan,” tambahnya.

PSG butuh kemenangan di laga ini untuk membuka peluang lolos ke Babak 16 Besar. PSG yang hanya bermain imbang kontra Ajax pada laga perdana, saat ini duduk di posisi dua dengan satu poin, terpaut dua angka dari Barca yang menang 1-0 atas APOEL di matchday perdana. (Akrom Hazami)