Marquez Akui Lakukan Kesalahan

ARAGON – Marc Marquez kembali gagal memetik kemenangan di balapan MotoGP. Kali ini, pembalap Repsol Honda itu gagal menjadi juara pada seri Aragon yang dilangsungkan Minggu (28/9).

Saat itu, Marquez harus terjungkal pada tikungan kedua di lap 21. Meski begitu, pembalap berjuluk Baby Alien itu tetap bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-13. Marquez pun enggan mencari alasan tentang insiden yang menimpanya.

”Itu sepenuhnya kesalahan saya. Saya sudah bicara dengan tim sebelum balapan untuk membicarakan tentang strategi dari lintasan kering ke basa,” terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (29/9).

Marques mengatakan, dalam pertandingan, pihaknya memang lebih memikirkan untuk memperpendek jarak dengan peringkat dua. Namun, ia mengaku lengah dan tak memperhitungkan risiko dengan ban slick saat kondisi basah.

”Sebelumnya saya sudah dibarikan pengarahan. Tapi situasi di dalam balapan membuat saya lupa. Itulah kesalahan fatal saya,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut Marquez pada akhirnya hanya finish di posisi 13 dan menambah 3 poin saja, membuat raihannya kini jadi 292 poin. Ia masih unggul 75 poin dari Pedrosa yang merupakan rival terdekatnya dan cuma bisa menambah 2 poin usai finis di posisi ke-14 dalam balapan kali ini.

”Hal yang positif adalah kami menambah jarak di kejuaraan dunia. Sebelum start tim memberi tahu bahwa hujan akan turun di bagian-bagian akhir. Tapi masalah terbesarnya adalah hujan rintik turun sepanjang balapan jadi untuk alasan itulah aku pikir Dani (Pedrosa) dan banyak pebalap lain tetap di lintasan karena memang sudah hujan meski tak banyak,” ungkap pembalap 21 tahun tersebut. (Supriyadi)