Kudus Raih Emas di Kejurnas Probolinggo Terbuka

Atlet anggar bertanding pada salah satu kejuaraan nasional anggar. Atlet anggar Kudus akhirnya bisa meraih satu emas dan dua perak.

KUDUS  – Atlet anggar Kudus Indra Agus yang turun di nomor Sabel Kadet Putra berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Probolinggo terbuka di Gedung Olahraga Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (28/9).

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Wahyudi Purnomo sepulangnya dari Probolinggo. Dia mengakui perolehan medali tersebut sudah cukup menggembirakan.

”Perolehan satu medali emas yang diraih Indra Agus sudah cukup memuaskan. Sebab, Kudus juga meraih tambahan dua perak,” kata Wahyudi, kepada Koran Muria, kemarin.

Dia mengatakan, atlet anggar Kudus yang mendapatkan perak adalah Indra Agus di nomor Sabel Junior Putra dan Agung Nugroho di nomor Floret Kadet Putra. Dengan raihan tersebut, maka Kudus berada di rangking lima besar perolehan medali.

5 besar itu adalah Probolinggo dengan raihan 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu. Rangking kedua adalah Riau dengan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Ketiga, Surabaya dengan raihan 2 emas, dan 3 perunggu. Keempat, Aceh dengan raihan 2 emas, dan 2 perunggu; serta Kudus di rangking kelima dengan 1 emas dan dua perak.

Perolehan prestasi Kudus, menurut Wahyudi tidak sesuai target. Karena sebelumnya, IKASI Kudus menargetkan bisa meraih 2 emas dan 2 perak. Namun hasilnya hanya 1 emas dan 2 perak. Raihan perak diperoleh lantaran lawannya dari Riau menurunkan tim terbaiknya. ”Di luar dugaan, lawan menurunkan tim terbaiknya,” ujar Wahyudi menuturkan Kudus gagal meraih 2 emas.

Sebelumnya, 11 orang atlet diturunkan di Probolinggo. Mereka adalah Agung Nugroho, Rizswara Paramananda, dan Aryarisna. Mereka main di Floret Kadet Putra.

Selanjutnya ada Riznandi Paramanandi, dan Helda Septian main di Floret Kadet Putri. Di Degen Kadet Putra ada Dhani Aditya, Surya Febri, dan Fahrul Pratama. Satu orang main di Degen Kadet Putri yakni Ayu Amalia. di Sabel Kadet Putra diikuti oleh Indra Agus, dan Yusuf Renaldi.

Ada beberapa atlet anggar Kudus yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi selanjutnya. Yakni Indra, Agung, Rizswara dan Yusuf. Mereka tercatat sebagai atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng. “Nanti tanggal 25 Oktober, mereka akan mengikuti kejurnas anggar antarPPLP di Palembang,” ungkapnya. (Akrom Hazami)