Atletico Madrid 2-1 Eibar : Kado Manis di Laga ke-100

MADRID – Juara bertahan Atletico Madrid berhasil mengamankan kemenangan tipis atas tim promosi Eibar dengan skor 2-1, Minggu pagi WIB. Kemenangan tersebut menjadi kado manis bagi pelatih Diego Simeone yang menjalani laga ke-100 bersama Atletico sejak tengah musim 2011-2012 lalu.

Gol Atletico dicetak oleh pemain belakang Joao Miranda pada menit 11 dan penyerang Mario Mandzukic menit 25. Sementara gol balasan Eibar dilesakkan oleh bek kiri Abraham Mineiro pada menit 33.

Meski kalah, Eibar, yang dua musim lalu masih menghuni kasta ketiga sepak bola Spanyol itu cukup merepotkan juara bertahan. Bahkan secara keseluruhan laga, mereka menguasai 57 persen kendali bola.

Hanya saja, mereka tidak mampu mengkonversi penguasaan bola tersebut menjadi peluang-peluang yang cukup berbahaya. Atletico mengambil inisiatif melakukan gebrakan lebih dulu di menit-menit awal laga. 

Tembakan Antoine menyasar ke gawang lawan tapi sayang bola masih melambung. Enam menit kemudian, Koke mengeksekusi tenangan penjuru. Bola lambung diambil Koke yang langsung menanduknya hingga kedudukan menjdi 1-0 untuk Atleti.

Menit 25, Atleti mendapat tendangan bebas yang diambil Gabi. Sepakannya dari sisi kanan melambung jauh hingga daerah pertahanan Eibar. Bola disambut Mario Mandzukic yang langsung menyundulnya. Masuk, skor menjadi 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Tapi di menit 33, upaya Eibar memberi hasil. Abraham an berada di kanan bekerjasama baik dengan Miker Arruabarena melepas tembakan ke pojok gawang yang dijaga Miguel Moya. Bola masuk. Kedudukan berubah menjadi Atleti 2-1 Eibar. Skor bertahan hingga waktu jeda.

Pada babak kedua, Los Rojoblancos tak henti menekan. Peluang berdatangan dari Koke dan Rudi Garcia. Hanya saja hingga babak pertama selesai tak ada lagi gol yang tercipta.

Sepanjang laga ini, pelatih Diego Simeone yang kena sanksi hanya bisa melihatnya dari bangku penonton. Kemenangan ini membuat Atleti berada di posisi tiga dengan nilai empat . Sedangkan Eobar berada di posisi senilan dengan tiga angka.

”Saya puas dengan pertandingan malam ini (kemarin). Pemain memberikan yang terbaik. Ini kado dan awal yang manis untuk melanjutkan trend kemenangan di Liga,” kata Simeone. (Supriyadi)