Marquez Makin Cepat

SILVESTONE  – Pembalap Honda Marc Marquez tampil gemilang untuk menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Sementara itu tiga rival utama Marquez memperoleh hasil yang kurang memuaskan.
Melahap 16 lap, Marquez mencatatkan waktu terbaik dengan 2 menit 3,208 detik di lintasan Sirkuit Silverstone yang tuntas pada Jumat (29/8), kemarin. Sang juara bertahan unggul 0,661 detik dari pembalap Pramac Andrea Iannone di belakangnya.
Andrea Dovizioso yang menggeber Ducati mengakhiri sesi di urutan ketiga. Dalam 15 lap yang dilakoninya, pembalap Italia ini mencetak waktu 2 menit 4,052 detik.

Sedangkan, Alvaro Bautista berada di posisi keempat dengan jarak sekitar satu detik dari Marquez. Di belakangnya dihuni oleh pembalap open class, Aleix Espargaro untuk melengkapi peringkat lima besar.
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo harus puas dengan posisi ketujuh di belakang Stefan Bradl. Lorenzo mencetak waktu 0,008 lebih baik ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi di urutan delapan.
Dani Pedrosa, pembalap yang menghentikan rentetan kemenangan Marquez di Brno, cuma mencatatkan waktu terbaik ke-10 dengan selisih 1,130 detik dari rekan setimnya itu. (SUPRIYADI)