Kodim Juarai Sukun Cup

KUDUS – Kodim 0722 Kudus akhirnya berhasil keluar sebagai juara Sukun Cup 2014. Mereka berhasil mengalahkan Polres Kudus di United Futsal Stadium Kudus, Kamis (28/8) malam. Dengan demikian, keinginan juara Polres kandas, usai kalah dalam laga final futsal, dengan skor 4-2.
Sebenarnya, baik Polres maupun Kodim bermain sangat baik. Serangan demi serangan tak henti-hentinya saling dilancarkan. Kuatnya masing-masing lini belakang, menjadi faktor kandasnya serangan.
Kodim lebih beruntung. Karena mereka mampu secara jeli memanfaatkan peluang. Terbukti, Kodim mampu berbicara banyak di babak pertama. Tiga gol berhasil masuk. Sedangkan Polres hanya mampu mencetak dua gol. Sampai berakhirnya babak pertama, skor 3-2 tidak juga berubah.

Di babak kedua, baik Polres maupun Kodim berupaya meningkatkan tensi permainan. Berkali-kali peluang diciptakan, tapi tak juga berbuah gol. Pertahanan Kodim yang kuat membuat Polres kesulitan menembusnya. Kodim akhirnya memecah kebuntuan dengan satu gol. Sehingga skor menjadi 4-2. Upaya Polres untuk membalas kekalahan tak membuahkan hasil. Bahkan, sampai berakhirnya babak kedua, keunggulan Kodim tak juga berubah.
Pencetak gol Kodim dilakukan oleh trigol dari Hendrik. Yaitu di menit 3,14, dan 12. Satu gol lainnya dilesakkan oleh Sandi. Sedangkan dari Polres, gol dicetak oleh Syaifunn Nuha menit 6, dan Ashfa menit 8. Usai permainan, perwakilan POR Sukun Helmi T Wartono menyerahkan trofi juara kepada Kodim.
Ketua penyelenggara Catur Anggoro Priyo mengatakan, kegiatan berjalan dengan sukses. Delapan klub telah berpartisipasi dalam even yang dihelat dalam rangka HUT POR Sukun itu. “Kemungkinan kegiatan akan menjadi agenda rutin tahunan,” kata Catur. (AKROM HAZAMI)