Sabella Mundur Tangani Tango

BUENOS AIRES – Pelatih Argentina Alejandro Sabella tidak akan memperpanjang kontrak yang akan usai pada September mendatang, demikian dilaporkan media Argentina, kemarin.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menawarkan perpanjangan kontrak. tetapi menurut laporan laman La Nacion, Sabella menyatakan kepada Julio Grondona sebagai Presiden AFA bahwa ia tidak bersedia meneruskan kerjanya sebagai pelatih.

Dikutip Antara, pria berusia 59 tahun itu memimpin Argentina ke babak final Piala Dunia pada Juli lalu, dan mereka kalah 0-1 atas Jerman pada perpanjangan waktu. 

Ia menggantikan Sergio Batista setelah Argentina tampil memprihatinkan pada turnamen Copa America di negara sendiri pada 2011, ketika kandas di perempat final. 

Dua hari sebelum final Piala Dunia, agen Sabella mengatakan pelatih itu tidak akan memperpanjang kontrak. Sabella akan mengatakan ia akan mengambil keputusan setelah turnamen Brasil. 

Media lokal sudah menyebutkan beberapa nama potensial untuk menggantikan pelatih itu, di antaranya mantan pelatih Barcelona, Gerardo Martino, pelatih Kolombia Jose Pekerman dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.  (Akrom Hazami)