Modal Manis The Red

NEW YORK – Liverpool sukses menaklukkan Manchester City melalui drama adu penalti dengan skor akhir 5-3 setelah berhasil menahan imbang The Citizen 2-2, dalam partai lanjutan International Champions Cup 2014 Grup B, Kamis (31/7), kemarin. Hasil ini menjadi awal manis bagi The Reds untuk mengawali laga di Liga Inggris.

Dikutip dari Goal Indonesia, duel yang mempertemukan dua raksasa Liga Primer Inggris itu di Yankee Stadium, New York berlangsung ketat sejak awal permainan. Kedua kesebelasan menurunkan skuat terbaiknya di laga ini.

Jual beli serangan pun dilakukan hingga sisa waktu babak pertama. City mengandalkan kreatifitas James Milner, Jesus Navas serta Stevan Jovetic, sedangkan lini tengah Liverpool yang digalang Steven Gerrard dan Joe Allen lebih sibuk membendung serangan lawan. Hingga turun minum skor kacamata bertahan.

Di babak kedua, The Citizens langsung tancap gas dan membuka keunggulan di menit ke-53. Memanfaatkan kesalahan Gerrard dalam menghalau umpan silang Navas yang langsung disambar dengan sepakan Jovetic.

Tujuh menit berselang akhirnya The Reds sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan cepat Sterling yang memberikan umpan kepada Sturridge, bola yang dihalau lini belakang City langsung dieksekusi dengan sepakan keras Jordan Henderson. 

Jovetic menunjukkan sinarnya di laga ini usai membobol gawang Liverpool untuk kali kedua di menit ke-68, meneruskan sepakan Kelechi Iheanacho. Masuknya Emre Can selepas momen tersebut semakin meningkatkan intensitas tekanan The Reds.

Saat waktu normal pertandingan menyisakan lima menit, gol yang ditunggu Liverpool pun datang usai Sterling yang berdiri cukup bebas tanpa hambatan berarti sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Hart. Skor imbang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Laga dilanjutkan dengan adu penalti. Dari lima eksekutor Manchester City hanya Iheanacho yang sukses, sementara Aleksandr Kolarov, Yaya Toure, Jesus Navas digagalkan kegemilangan Simon Mignolet. Dari kubu Liverpool, hanya Sturridge yang gagal. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan The Reds.

”Kemenangan ini memang menggembirakan. Tapi kami pun harus segera berbenah. Apalagi kemenangan ini harus melalui penalti. Kami yakin di Liga nanti City akan menjadi lawan berat,” kata Brendan Rodgres pelatih Liverpool di halaman resmi Liverpool. (Supriyadi)