Polisi Kejar 4 Pelaku Perampokan

BLORA – Kapolres AKBP Mujiyono melalui Kasat Reskrim AKP Sudarto mengatakan sampai saat ini, pihaknya masih mengejar empat orang yang diduga pelaku perampokan, yang kabur ketika akan dilakukan penangkapan, Jumat (27/6) malam lalu. Sebab, ketika akan dilakukan penangkapan, keempat orang yang diduga pelaku perampokan itu melakukan perlawanan kepada petugas.

”Kami masih memburu keempat pelaku yang diduga perampok itu. Sebab, ketika akan dilakukan perlawanan, mereka justru melawan petugas,” katanya kepada Koran Muria, Sabtu (28/6).

Sudarto menambahkan, ketika akan dilakukan penangkapan, mereka melawan petugas. Bahkan, sempat terlibat aksi kejar-kejaran antara mobil kelompok perampok dengan patroli polisi. 

”Para pelaku kabur ke selatan menuju Kamolan. Bahkan, saat dilakukan pengepunga, mobil pelaku nekat menabrak motor salah satu anggota polisi yang menghadangnya. Akhirnya, mobil milik perampok itu berhenti dan menabrak pohon di pinggir jalan,” jelasnya.

Namun, lanjut Sudarto, para pelaku bukannya menyerah, tetapi justru lari ke areal persawahan di lokasi kejadian. ”Salah satu anggota perampok itu sempat tertembak, tapi berhasil kabur,” imbuhnya.

Karena para pelaku berhasil kabur, polisi hanya mengamankan sebuah mobil berjenis Avanza warga silver dengan nomor polisi S 1208 AG, dan sebuah sandal yang diduga milik pelaku. Diduga, kelompok perampok yang diburu itu adalah buron kasus perampokan yang meresahkan warga Blora.

Diketahui, jajaran Polres Blora tengah mengejar pelaku perampokan dengan modus memecah kaca mobil, Kamis (12/6) lalu. Peristiwa itu menimpa Kholil (54) warga Kecamatan Ngawen yang kehilangan uang sebanyak Rp 157 juta. Kasus pecah kaca itu terjadi di halaman sebuah bengkel mobil di Jalan dr Soetomo Blora. (Nur Hidayah / Aries Budi)