PAN Siap Sumbang 50 Persen untuk Prabowo-Hatta

GROBOGAN – Para partai politik (parpol) pendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa, mulai memasang target pemenangan. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN), yang masuk dalam dalam koalisi Prabowo-Hatta. Di Kabupaten Grobogan, DPD PAN siap memberikan sumbangan suara hingga 50 persen bagi pasangan nomor urut satu tersebut di Pilpres 9 Juli 2014 nanti.

Ketua DPD PAN Grobogan Sarjono mengatakan pihaknya sebelum memasuki bulan Ramadan, mengumpulkan seluruh kader dan simpatisan PAN di kabupaten itu, untuk membulatkan tekad memenangkan Prabowo-Hatta. Sebab, pasangan Prabowo yang tidak lain adalah ketua umum PAN, menjadi modal dasar untuk bergerak menyuarakan hingga ke tingkat bawah.

”Kami, yang ada di Grobogan sudah satu tekad menangkan Prabowo-Hatta di Pilpres 9 Juli 2014 nanti. Kami optimistis, 50 persen suara akan bisa disumbangkan bagi kemenangan Pak Prabowo dan Pak Hatta,” kata Sarjono didampingi Sekretaris DPD PAN Grobogan Nur Salim. 

Nur Salim menambahkan, agar target suara sebesar 50 persen itu tercapai, pihaknya menginstruksikan setiap kader dan simpatisan tidak gentar turun ke bawah. Bahkan, masing-masing tim di daerah pemilihan (dapil) di Grobogan harus bersatu, dan mengajak warga sebanyak-banyaknya.

”Kader dan simpatisan kami minta kampanye dengan cara yang sehat, tidak perlu menggunakan cara-cara yang kotor demi kemenangan. Yang terpenting, masyarakat tahu akan pasangan yang dibawa, dan dipilih ketika hari pencoblosan,” jelasnya.

Lebih lanjut Salim menjelaskan, pihaknya akan secara rutin hingga masuk hari tenang Pilpres nanti, menggelar sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat semakin yakin dengan pasangan yang akan dipilih. Dirinya juga mengingatkan, jika ada kader PAN yang tidak setia dengan kesepakatan yang dibuat, maka akan mendapat sanksi dari partai.

”Bagi akder yang ketahuan mendukung pasangan lain, maka sanksinya adalah dikeluarkan dari partai. Sebab, sebagai anggota dari partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta adalah wajib untuk memenangkannya,” tegasnya.

Sementara itu, untuk mewujudkan target suara yang disumbang ke Prabowo-Hatta, DPD PAN Grobogan membagikan jadwal puasa sebanyak 480 ribu lembar kepada masyarakat. Selain itu, ada juga pemasangan 250 spanduk, yang akan dipasang di sejumlah tempat dan lokasi strategis di Grobogan. (Nurokhim / Aries Budi)