Menang dari Pati, Pelatih Voli Pantai Kudus Belum Puas

KUDUS – Diklat Voli Pantai Kudus berhasil menang saat melawan Pati, Kamis (26/6). Terkait hasil itu, pelatih mengaku belum puas atas raihan tersebut. Sehingga diharapkan voli pantai setempat bisa bermain lebih baik lagi.

Ketidakpuasan kinerja tim menurut catatan para pelatih karena para pemain diklat masih belum maksimal. Jajaran pelatih masih melihat adanya pemain yang belum kompak dalam permainan. Kondisi demikian harus segera dibenahi.

Asisten pelatih Diklat Voli Pantai Kudus Agung Pribadi, mengatakan meskipun Voli Diklat Putra Kudus memenangkan pertandingan melawan peserta Pati dengan skor 3-1. Namun kebanyakan pemain selama pertandingan masih belum kompak.

”Saya tidak puas melihat hasil pertandingan. Seharusnya mereka bisa lebih baik lagi. Komunikasi mereka masih kurang selama pertandingan, jadi kebanyakan mereka bertanding bukan sebagai tim. Namun sendiri-sendiri. Padahal jika mereka bersatu sebagai tim, saya yakin hasilnya akan jauh lebih baik,” kata Agung kemarin.

Menurut dia, komunikasi merupakan hal yang menentukan keberhasilan suatu pertandingan. Jika komunikasi tidak jelas, maka akan disalahrtikan oleh pemain lainnya. Hasilnya, mereka akan melakukan apa yang harusnya tidak dilakukan.

Dia mengatakan, kesalahan lainnya juga banyak dilakukan oleh pemain diklat. Seperti halnya dalam passing dan smah banyak yang kurang maksimal. Hal tersebut akan menjadi catatan pelatih hingga akhirnya dijadikan sebagai bahan latihan mereka.

”Meskipun sudah menang, namun pemain akan kembali digembleng. Jadi, latihan akan tetap dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan semua pemain. Apalagi menjelang pertandingan sehabis Lebaran nanti,”ujarnya.

Menurut dia, pelatih sudah menyiapkan skema latihan untuk menutupi kelemahan pemain. Sebab pelatih menginginkan yang terbaik kepada pemain sebelum akhirnya menerjunkannya dalam pertandingan di Kejurprov.

Pertandingan itu juga sebagai ajang uji coba pemain Kudus menghadapi pamain luar kota. Sebab, pemain masih ingin berhasrat uji coba dengan tim luar kota. (Faisol Hadi / Akrom Hazami)