Untuk Memaksimalkan Operasi Simpatik di Kabupaten Pati Polwan Cantik Bagi-Bagi Bunga

PATI – Untuk memaksimalkan Operasi Simpatik, jajaran Satlantas Polres Pati membagikan bunga dan cokelat, kepada para pengendara yang melintas di jalan dr Sutomo. Jika biasanya penertiban dilaksanakan petugas laki-laki, kali ini petugas yang membagikan bunga dan coklat adalah para polwan cantik yang penuh senyum.

Sambil membagikan bunga dan cokelat, sosialisasi untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya juga tidak lupa dijelaskan. Dengan jumlah 30 personel yang diterjunkan, Operasi Simpatik ini akan digelar hingga 9 Juni mendatang.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pati Iptu Supriyono mengatakan, pihaknya sengaja menerjunkan polwan agar bisa lebih dekat dengan pengendara. Ini dilakukan, agar sosialisasi sebagai pelopor keselamatan di jalan raya bisa efektif.

Polwan ini juga memberikan peringatan berupa teguran, dan bahkan tilang bagi pengendara yang bandel. 

”Jika biasanya yang kami terjunkan petugas laki-laki, kami juga melibatkan polwan cantik. Agar pengendara tidak merasa kaget atau takut untuk menjadi pelopor keselematan di jalan raya. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara tertib, kami memberikan bunga dan coeklat,” jelasnya kepada Koran Muria, Jumat (30/5).

Ia juga menyatakan, melibatkan beberapa unusur lain dalam Operasi Simpatik. Yakni dengan menerjunkan Sat Sabhara, dan intel serta linmas untuk mendukung operasi itu. 

Menurutya, pihaknya akan menyebar semua anggotanya untuk terus menjalankan penertiban, di berbagai titik. ”Selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas raya, operasi ini juga kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran para agar bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” imbuhnya. (Syamsul Falak /Ali Muntoha)