Persipur Purwodadi Incar Kemenangan Tandang Perdana Saat Melawan PPSM Magelang

GROBOGAN – Persipur Purwodadi yakin bisa mencuri tiga poin dari PPSM Magelang pada laga perdana putaran kedua Divisi Utama di Stadion Madya Magelang, Sabtu (31/5) hari ini. Hasil positif Laskar Petir ketika mengalahkan Macan Tidar dengan skor 4-1 di Stadion Krida Bhakti, diharapkan menjadi pemacu semangat tim kesayangan wong Purwodadi tersebut.

Jika sukses, kemenangan itu akan menjadi kemenangan pertama di laga tandang. Apalagi, di putaran pertama lalu, tim asuhannya hanya berhasil dua kali berbagi poin, yakni saat melawat ke Persiku (0-0) dan Persitema (2-2). Sedangkan satu pertandingan tandang harus mengakui kekalahan dari PSIS (3-1).

Meski begitu laga sore ini dipastikan menjadi ujian berat Persipur. Ini mengingat skuad Laskar Petir baru kehilangan dua striker. Ironisnya sang juru racik, hanya mengandalkan striker Rivaldo Manuputi sebagai predator penjebol jala PPSM.

Kondisi ini tentunya membuat pelatih Nanang Kushardyanto harus memutar otak lebih dalam. Ia pun optimistis akan membawa pulang tiga poin meski hanya mengandalkan Rivaldo sebagai goal getter. Apalagi, selama liburan skuadnya yang berisi 22 pemain sudah menunjukan performanya yang meningkat.

”Kami yakin bisa raih tiga poin, meski hanya mengandalkan Rivaldo Manuputi tapi skuad saat ini sudah memberikan perkembangannya dan siap bertanding. Target pertandingan kali ini tiga poin untuk tetap menempel Persis Solo yang berada di peringkat dua,” jelasnya.

Pelatih asal Sidoarjo tersebut menegaskan, pihaknya akan memasang formasi yang berbeda dari sebelumnya. yakni, dengan menggunakan skema 4-5-1 dengan dibantu Widiyanto cs sebagai penyeimbang di lini tengah. Sedangkan Jhon Tamba Barnes akan berperan sebagai pengatur serangan bersama Nur Khamid. 

”Kali ini Rivaldo sebagai tumpuan lini depan, karena kemarin dua striker yang digadang bakal direkrut batal menemui titik terang karena kurang menjaga stamina dan terlalu lambat,” ujarnya.

Dengan lima pemain di tengah, lanjut Nanang, hal tersebut diharapkan bisa mewaspadai pergerakan striker Christian Bekatal. Pasalnya, dari laga sebelumnya ia sering menjadi momok yang menakutkan jika tidak dijaga ketat pergerakanya. 

”Striker asing Christian Bekatal cukup berbahaya, tapi kami juga tidak akan fokus dengan satu pemain, masih ada gelandang serang Bakori Andreas dan kapten tim Christian Rene. Apalagi ini dikandang mereka pasti mereka akan lebih agresif,” ucapnya. (Nurokhim / Supriyadi)