Ponsel Dual Sim Lebih Praktis

KUDUS – Untuk sebagian orang yang memiliki kesibukan tinggi terkadang harus memiliki dua ponsel dengan kartu sim yang berbeda. Namun dengan perubahan teknolongi yang semakin canggih, saat ini banyak ponsel yang menyediakan fasilitas dual sim. Banyak pengguna ponsel yang menggunakan ponsel jenis ini, karena lebih praktis.

Dengan teknologi tersebut, pengguna ponsel dapat menggunakan kartu sim yang berbeda dalam sebuah ponsel. Kepraktisan ini juga yang membuat Desi Purnama (24) memilih ponsel dengan fasilitas dual sim.  

”Saya memilih dual sim karena lebih praktis. Dengan satu genggaman sudah dapat menjadikan komunikasi lebih mudah. Sebelumnya saya harus membawa dua ponsel, sekarang saya cukup membawa satu saja,” katanya kepada Koran Muria di toko ponsel Hypermart Kudus, kemarin.

Menurutnya, karena nomer ponsel rekan bisnisnya bermacam provider, dia harus menyesuaikan agar telepon tidak malah. ”Intinya, kelebihan atau keuntungan menggunakan ponsel dual sim lebih praktis,” tuturnya.

Bila dibandingkan dengan memiliki dua ponsel, kata Desi, menurutnya akan jauh berbeda saat hanya memiliki satu ponsel. Dari segi perawatannya, memiliki satu ponsel lebih fleksibel ketimbang dua ponsel.

Toni, Sales Counter Sentra Ponsel di Hypermart mengatakan, salah satu ponsel yang menyediakan fasilitas dual sim card yakni Samsung Champ Deluxe Duos C3312. Menurutnya, satu ponsel memiliki dua keunggulan, yakni menggandakan produktivitas dan tetap nyaman sepanjang perjalanan. 

”Dengan akses 24/7 ke web, anda akan selalu terhubung, memberikan update terkini bahkan saat di luar kantor. Pengguna memiliki semua yang dibutuhkan pada telapak tangan. Mengirim E-mail, surfing internet, cek jadwal, atau logon ke situs jaringan sosial misalnya Facebook dan Twitter bisa anda dapatkan dalam satu layar,” jelasnya.

Dia menambahkan, tampilan Samsung Champ Deluxe Duos C3312 juga menarik. Dengan permukaan metalik dan bentuk yang melengkung memberikan kesan yang premium pada Samsung Champ Deluxe DUOS. Dengan layar 2.8 inchi dan TouchWiz 2.0 membuat navigasi menjadi lebih mudah. 

”Samsung Champ Deluxe Duos C3312 bisa jadi pilihan yang menginginkan gadget yang simple dan praktis,” katanya. (Alem Savero / Suwoko)