Warga Siap Buka Portal Penutup Akses Jalan ke Pertamina

BLORA-Aksi warga Dusun Tambak, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan yang memblokade jalan dan dikeluhkan Pertamina, mulai ada kejelasan permasalahan. Antara Pertamina dengan warga dan konsorsium IKPT Adhi Karya serta muspika setempat melakukan konsolidasi. 

Dalam rapat koordinasi tersebut, terungkap sejumlah akar permasalahan. Di antaranya, kontraktor yang diberi tugas membangun jalan mengaku kesulitan dana.

”Kami mencoba menguraikan masalahnya terlebih dulu. Ada kabar kalau kontraktor belum maksimal kerja, karena masalah dana. Kalau itu benar, maka dicari solusinya,” kata Kepala Desa Sumber Zaki Bachroni.

Menurut Zaki, jika antara Pertamina dengan konsorsium kontraktor telah menyelesaikan permasalahan, maka warga siap membuka portal jalan. ”Yang kami tahu, itu proyeknya Pertamina,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari manajemen Pertamina, Aldo Pardede mengaku akan segera mencari solusi terbaik. ”Kalaupun masalah dana, Pertamina bisa saja menyanggupinya. Dengan catatan, pekerjaan itu selesai,” ujar bagian fasilitator teknik/kontruksi itu.

Namun demikian, tambah Aldo, konsorsium kontraktor harus mengikuti tata cara dan prosedur yang baku. ”Jangan mengecewakan lagi,” jelasnya. (Nur Hidayah / Aries Budi)