Pengendara Mabuk, Tabrakan di Tulung Rembang Tewaskan Dua Orang

REMBANG- Dua orang tewas dan seorang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan di ruas Jalan Raya Japerejo-Tuyuhan, tepatnya di tikungan gapura arah masuk Desa Tulung, Kecamatan Pamotan, Minggu (30/3) sekitar pukul 22.30. 

Menurut Kanitlaka Satlantas Polres Rembang Iptu Muhammad Ismail, kejadian tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha RX Special bernomor polisi K 6435 VD melaju dari arah utara ke selatan. Pengemudi sepeda motor, Sudarmanto (24), warga Desa Japerejo, Kecamatan Pamotan itu, diduga dalam kondisi mabuk saat mengendarai sepeda motornya.

Sementara dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi K 5215 EM yang dikendarai Ahmad Athoillah (20) bersama ibunya, Siti Alifah (50), warga Tuyuhan Kidul, Desa Tuyuhan, Kecamatan Pancur.  Ibu dan anak itu melaju dari  rumah salah seorang kerabat di Desa Japerejo.

Sepeda motor Sudarmanto berjalan terlalu ke kanan hingga melewati markah jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan. Sudarmanto dan Ahmad Athoillah tewas, sedangkan Siti Alifah luka-luka. 

”Hasil visum yang dilakukan tim medis, Sudarmanto menderita luka patah kaki kiri dan tulang leher. Sedangkan Ahmad Athoillah mengalami luka patah tulang dada sebelah kiri. Sementara Siti Alifah yang menderita luka robek di pelipis kiri, masih menjalani perawatan di RSUD,” kata Iptu Muhammad Ismail, kemarin.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di jalur tersebut. Selain itu, bagi pengendara yang kondisi fisik tidak sedang sehat, agar tidak memaksakan mengemudikan kendaraan, apalagi  dalam keadaan mabuk. (Ahmad Feri /Sumarni)