Parade Band, Ajang Ekspresi Bakat Remaja Jepara

JEPARA-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, menggelar parade band remaja, Senin (31/3). Selain  untuk mengekspresikan seni bermusik,  ajang tersebut  untuk menampung potensi para remaja di bidang musik.

Bermain musik merupakan salah satu  bidang seni yang banyak digandrungi masyarakat, terutama kalangan anak muda. “Sehingga melalui acara ini, kami memberikan kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa untuk menunjukkan bakat mereka memainkan alat musik,” ujar Presiden BEM Fakultas Tarbiyah Unisnu Jepara, Sunani.

Ia mengatakan, keterbatasan ruang  atau tempat di Jepara menjadi kendala bagi anak muda untuk mengekpresikan bakat seni mereka. Padahal, Jepara memiliki segudang pemuda yang berbakat baik di bidang musik, karikatur, serta seni lainnya.

”Untuk itu, kami  sengaja menggelar  parade band ini untuk  memberikan ruang seluas-luasnya bagi geneasi muda untuk menunjukkan bakat masing-masing. Acara ini berlangsung selama tiga hari ke depan di halaman kampus Unisnu,” jelasnya.

Selain band, kegiatan yang diikuti mahasiswa dan SMA/SMK di Kabupaten Jepara itu, juga mengadakan beragam lomba lainnya. Yakni lomba pidato bahasa asing, karikatur, paduan suara, debat mahasiswa, nulis artikel, dan stand up komedi.(Wahyu Kz / Sumarni)