Obyek Wisata Kebanjiran Pengunjung

KOTA SEMARANG-Ribuan orang, baik yang berasal dari Kota Semarang maupun luar Semarang, memadati tempat wisata Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang, Senin (31/3). Kebanyakan datang bersama keluarganya, tapi ada juga yang datang berpasangan.

Bonbin Mangkang masih menjadi jujugan warga yang memanfaatkan liburan panjang, karena tersedianya sejumlah wahana dan tiket masuknya yang relatif terjangkau. Termasuk, akses bonbin di jalur Semarang-Kendal yang cukup strategis.

Kepala UPTD Mangkang Kusyanto mengatakan hari ini, jumlah pengunjungnya mencapai dua ribu. Jumlah tersebut mulai menurun, jika dibanding pada Minggu (30/3) kemarin.

”Kemungkinan karena sudah banyak yang pulang ke kota masing-masing, karena ini hari terakhir liburan. Untuk liburan kali ini, kami tidak punya wahana atau koleksi hewan baru. Hanya saja, ada tambahan hewan, yakni anak rusa lima ekor dan anak kijang dua ekor, yang lahir belum lama ini,” kata Kusyanto ketika dihubungi Koran Muria.

Kondisi serupa juga terjadi di wahana air Water Blaster di kompeks perumahan Graha Candi Golf. Direktur Operasional Water Blaster Soemitro menyatakan, sejak hari Minggu (30/3) hingga Senin (31/3) pengunjungnya cukup banyak. Dari catatan di loket masuk, setidaknya setiap hari ada dua ribu orang yang berkunjung.

”Di Water Blaster untuk hari ini, ada acara panjang pinang, game spontan, dan live music. Sedang untuk wahana baru, yakni pendulum, belum bisa kami operasionalkan karena masih nunggu sertifikasi dari pihak berwenang,” ujar Soemitro. (Aries Budi)