Noor Hadi : Persijap Masih Butuh Uji Coba

JEPARA – Jeda  kompetisi yang lumayan lama ini harus bisa dimaksimalkan Persijap untuk mengevaluasi dari lini per lini. Mengingat, dengan kualitas pemain yang pas-pasan, Persijap butuh kekompakan dan kolekfitas dalam bermain. Apalagi, kolektifitas merupakan salah satu ciri Persijap selama ini.

Hanya, sampai enam laga berjalan, Persijap belum menemukan format yang benar-benar sesuai karakter pemain. Karena itulah, dibutuhkan uji coba untuk mendeteksi setiap celah yang masih ada di tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini.

Striker Persijap Noor Hadi mengatakan, saat ini timnya masih membutuhkan uji coba. Sehingga, saat menjamu Semen Padang mendatang, kesalahan-kesalahan mendasar tidak terulang lagi.

”Menurutku masih perlu melakukan uji coba dengan tim lain. Dari sini, kualitas permainan tim bisa teruji,” kata Noor Hadi.

Eks pemain Persijap Junior tersebut menambahkan, dengan lebih banyak menggelar laga uji coba, maka akan berdampak positif terhadap permainan tim. Dia melihat, sudah banyak perkembangan di tubuh timnya. Antara pemain satu dengan lainnya sudah saling memahami karakter masing-masing.

Meskipun jarang diturunkan sebagai starter, Noor Hadi justru mampu memberikan kontribusi maksimal. Dia telah mencetak dua gol untuk Persijap. Itu dia lakukan saat timnya kalah di kandang Persegres 2-3 pada laga kedua.

Disinggung mengenai lini depan, Noor Hadi mengakui masih butuh peningkatan. Dengan tujuan, produktifitas gol bisa bertambah. ”Terus terang, saya belum puas atas pencapaian selama ini. Kualitas permainan masih perlu ditingkatkan lagi. Apalagi, pada laga-laga berikutnya tentu persaingannya akan semakin sengit,” ucap pemain yang akrab disapa Emen ini.

Meski lini depan belum maksimal, tapi produktifitas gol yang telah dicetak Persijap tidak terlalu buruk. Dengan mengemas tujuh gol, catatan Persijap sama dengan Semen Padang yang berada di peringkat kelima. Hanya, Persijap kalah dalam urusan selisih gol. Laskar Kalinyamat masih defisit lima gol atau kebobolan 12 gol. Sementara gawang Semen Padang hanya enam kali dijebol lawan. (Wahyu KZ / Sundoyo Hardi)