KPU Kendal Mulai Lakukan Pengiriman Logistik

KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal melakukan pengiriman logistic pileg 9 April nanti secara serentak di seluruh Kendal. Pengiriman yang dimulai  pada 29 Maret hingga Senin (31/3) ini, telah diterima seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kendal.

Koordinator logistik pemilu KPU Kabupaten Kendal, Syaikhul Bakri mengatakan, sebanyak 8372 logistic kotak suara sudah diselesaikan pada Senin kemarin ke Kecamatan Pegandon dan Patebon.

“Kotak suara sebanyak itu sudah dikirim semua ke 20 PPK, dan selanjutnya didistribusikan lagi ke Panitia Pemilihan Sementara (PPS) dan disebar ke TPS. Sedangkan logistik surat suara, sampul, dan alat kelengkapan TPS,  pengirimannya masih sekitar 60 persen,” jelasnya Senin (1/4).

Lanjut Said, KPU Kabupaten Kendal menargetkan pengiriman akan selesai pada Rabu (2/4) besok. Menurutnya, hingga saat ini, pengiriman logistic sudah sampai daerah pemilihan (Dapil) tiga yakni kecamatan Singorojo, Boja, dan Limbangan.

“Selain itu, Dapil empat, yakni Kecamatan Sukorejo, Plantungan, Patean dan Pageruyung, dan di tambah lima kecamatan lain yaitu Kecamatan Kaliwungu Selatan, Weleri, Ringin Arum, Kangkung dan Rowosari,” jelasnya. (M Hariyanto / Akrom Hazami)