Ibunda Satinah Rindukan Anaknya

KAB SEMARANG-Ibunda Satinah, Mbah Kemi (80), sangat merindukan kepulangan anaknya yang merantau di Arab Saudi. Warga Dusun Mrunten, Desa Kalisidi, Ungaran Barat itu menginginkan anaknya segera pulang. 

”Kula pengen ketemu Satinah. (Saya ingin ketemu Satinah). Nyuwun tulung diajak wangsul. (Mohon diajak pulang). Kula kangen Satinah (Saya kangen Satinah),” katanya dalam bahasa Jawa halus, ketika ditemui Bupati Semarang Mundjirin di rumah Paeri, kakak kandung Satinah, di Dusun Mrunten, Kalisidi, Minggu (30/3).

Permohonan tersebut langsung diucapkannya, saat orang nomor satu di Kabupaten Semarang datang menjenguk. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Sumardjito, dan Camat Ungaran, Barat Hendy. Bupati menemui keluarga Satinah, TKW yang tengah menanti hukuman pancung di Arab Saudi itu, menyerahkan bantuan uang tunai. Bantuan dari pemkab tersebut, lantas diterima anak kandung Satinah, Nur Apriyani (20). 

”Semua itu ujian dari Tuhan. Sebagai manusia wajib berikhtiar dan berdoa, agar Satinah diberi keselamatan dan kembali ke rumah dengan sehat,” ujar bupati dikutip dari situs resmi pemkab. (Aries Budi)