AREMA v MAZIYA : Arema Cronus Tampil Tanpa Beban

MALANG – Optimisme mengampiri skuad Arema Cronus jelang laga lanjutan AFC Cup melawan Maziya S&R di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (1/4). Kemenangan 3-1 di kandang Maziya pada pertemuan sebelumnya, membuat tim asuhan Suharno ini lebih ringan menjalani laga ini.

Untuk itulah, Suharno menginstruksikan para pemainnya bisa bermain tanpa beban. ”Ketika bertandang ke Maladewa (kandang Maziya), Arema mampu meraih poin sempurna. Sehingga di Malang, harus bermain tanpa beban agar bisa mendulang poin dan menambah pundi-pundi gol,” kata Suharno, seperti dikutip Antara.

Menurut dia, ketika tim bermain tanpa beban, ada kecenderungan tim tersebut bisa menampilkan semua potensi dan kekuatan. Sehingga, di akhir pertandingan mampu meraih kemenangan.

Meski demikian, Suharno juga mengingatkan anak asuhnya tetap waspada. Sebab, bisa saja tim lawan juga bermain tanpa beban. Tapi, yang terpenting saat ini, para pemainnya sudah siap tempur. Semua elemen tim dinyatakan dalam kondisi sangat positif untuk meraih hasil maksimal.

”Kita memang bisa mengalahkan mereka di Maladewa. Tapi itu bukan berarti mereka tim yang bisa dianggap remeh. Untuk mendapatkan tiga poin, kami harus kerja keras,” imbuh pelatih asal Klaten tersebut.

Terpisah, Pelatih Maziya Ismail Mahfooz berambisi timnya bisa mencuri poin di kandang Arema. Demi misi sulit tersebut, dia meminta Amdhaan Ali dkk untuk melupakan kelelahan mereka.

”Ini adalah perjalanan terpanjang kami selama bermain di level internasional (AFC Cup). Kami memang mengalami kelelahan, tapi itu bukan alasan untuk tidak bermain bagus melawan Arema,” ungkap Ismail. (Sundoyo Hardi)