PSIS Mencari Lawan Sepadan

KOTA SEMARANG – Manajemen PSIS mengagendakan empat uji coba sepanjang Maret yang akan digunakan untuk mematangkan tim. Kali ini kubu Mahesa Jenar hanya membidik tim-tim sesama kontestan Divisi Utama.

Hingga pekan terakhir Februari, PSIS masih kesulitan mencari lawan latih yang sepadan. Dari lima kali uji coba yang sudah digelar, tercatat hanya Timnas U-19 yang masuk kategori satu level dengan Fauzan Fajri cs. Selebihnya adalah tim-tim lokal yang berkompetisi di bawah bendera PSSI Kota Semarang.

”Sesuai hasil koordinasi dengan tim pelatih, kami sudah merancang minimal empat kali uji coba melawan tim-tim selevel di bulan Maret,” kata Wahyu Winarto, Manajer Tim PSIS.

 

Rencananya, uji coba tersebut bakal digelar pada 8, 15, 22 dan 29 Maret mendatang. Sejauh ini, kata dia, Persepar Palangkaraya, Persires Rengat, PSIR Rembang dan PSGC Ciamis sudah menyatakan kesanggupan untuk datang ke Semarang. 

Menurut Liluk, sapaan akrabnya, manajemen dan tim pelatih masih merancang jadwal sesuai agenda empat klub tersebut. ”Persepar kemungkinan akan datang tanggal 15, sedangkan tiga klub lainnya bakal menyesuaikan,” ungkapnya.

Sementara, terkait penambahan amunisi baru, dua striker lokal masuk dalam radar PSIS. Mereka meliputi Aldo Prasetyo dan I Made Wirahadi. Aldo yang terakhir merumput bersama Persires kemungkinan bakal bergabung pada Senin pekan depan. Sedangkan I Made Wirahadi belum menyatakan jadwal kedatangannya.

”Kami sudah membuka komunikasi dengan kedua pemain itu. Untuk I Made, dia juga sudah membuka harga yang diinginkan, tapi kami belum bisa pastikan jadwal kedatangannya,” kata Liluk.

Untuk pemain asing, Liluk menegaskan tak akan ngoyo berburu. Setelah memulangkan Prince Kabir Bello, Juan Emmanuel Acuna, dan Makan Dembele, hingga kemarin belum ada lagi penyerang asing yang datang.

Pelatih Eko Riyadi tak terlalu memusingkan ketiadaan striker asing. ”Program latihan tak terganggu. Kalau ada ya kami coba, tinggal menyesuaikan saja,” tandasnya. 

TRI WURYONO / SUNDOYO HARDI