Persijap Rekrut Pemain Korsel

JEPARA – Persijap resmi menambah amunisinya di masa jeda kompetisi ini. Tiga pemain terdiri dari satu pemain asing dan dua pilar domestik telah didaftarkan ke Liga. Dengan demikian, skuad Persijap musim ini berjumlah 28 pemain. Sementara regulasi dari Liga menyebutkan, setiap tim maksimal mendaftarkan 30 pemain.

Satu pemain asing yang resmi bergabung dengan Persijap yakni Hanz Dong Wan. Pemain asal Korea Selatan ini didaftarkan ke Liga bersama dua rekrutan baru, Boy Jati Asmara dan Cucu Hidayat.

”Ketiga pemain tersebut sudah didaftarkan ke Liga. Dari hasil pertandingan uji coba melawan Persibat tadi (kemarin), mereka sudah bisa menyatu dengan tim Persijap,” kata Raja Isa, pelatih Persijap.

Dengan masuknya Hanz Dong Wan, maka saat ini Laskar Kalinyamat telah memiliki empat pemain asing. Tiga pilar mancanegara lainnya meliputi Evaldo Silva di lini belakang, Claudio Luiz di sektor gelandang, serta Christian Lenglolo yang menempati posisi striker. Sedangkan Hanz Dong Wan beroperasi di wilayah gelandang serang.

 

Mengacu pada regulasi liga, besar kemungkinan Persijap akan mencoret satu dari tiga pemain yang sudah bergabung sebelumnya. Sebab, meskipun setiap tim diperbolehkan merekrut maksimal empat pemain, namun hanya tiga pemain yang diperbolehkan tampil di pertandingan yang sama.

Sementara itu, pada laga uji coba kemarin, Persijap mampu mengalahkan Persibat Batang dengan skor 3-1. Ketiga  pemain baru tersebut langsung dikolaborasikan Raja Isa sejak menit awal. Bahkan, Boy Jati Asmara mampu mencetak dua gol di babak pertama.

Terkait performa tim, Raja Isa puas dengan penampilan anak asuhnya dalam laga uji coba tersebut. Selain mampu memenangkan pertandingan, anak asuhnya dinilai telah mampu mengembangkan permainan.

Hasil tersebut tentu saja menjadi modal yang sangat berharga bagi pelatih asal Malaysia itu untuk mempersiapkan tim dalam melanjutkan kompetisi melawan Persik Kediri 10 Maret. “Saya puas dengan penampilan pemain kali ini. Masukkanya pemain baru juga memberikan tambahan variasi bermain dan suntikan semangat baru bagi tim,” ucap Raja.

 WAHYU KZ / SUNDOYO HARDI