Persib Minta Jadwal Ulang Menghadapi Barito Putera

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman meminta pihak Liga untuk menjadwal ulang laga tandang Maung Bandung menghadapi Barito Putera yang akan digelar Sabu (8/3). Karena, bila pertandingan tetap digelar sesuai jadwal, dikhawatirkan pemain yang baru pulang dari Timnas akan mengalami kelelahan dan tidak dapat diturunkan.

”Kami sudah melayangkan surat (ke Liga). Karena pemain kami baru kembali pada 7 Februari dari tim nasional. Sementara besoknya main. Itu tidak mungkin,” kata Djadjang, Jumat (28/2), dikutip dari situs resmi Persib.

 

Seperti diketahui, empat pemain Persib dipanggil Timnas Indonesia yang akan menghadapi Arab Saudi, Rabu (5/3) mendatang. Surat PERSIB kepada Liga sudah dikirim pada Kamis (27/2) lalu. Namun, sampai kemarin belum ada tanggapan dari pihak Liga.

Sementara itu, kiper I Made Wirawan harus beristirahat sekitar sepekan untuk memulihkan kondisinya dari cedera. Menurut penjelasan dokter tim Persib, dr Rafi Ghani, selama waktu tersebut, eks kiper Persiba Balikpapan ini harus beristirahat, namun tetap di bawah penanganan tim medis Persib.

”Ada peradangan di sendi lutut kiri. Ia butuh istirahat sekitar satu minggu,” ucap Rafi.

Rafi menjelaskan, cedera yang didapat Made saat latihan beberapa waktu lalu sebelum berangkat ke pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. ”Usai latihan, saat itu saya sempat berikan obat dan sakitnya saat itu membaik. Tapi kami menyerahkan kepada tim kesehatan Timnas untuk memutuskan gabung atau tidaknya. Hasil pemeriksaan di Timnas Made ternyata dipulangkan,” jelasnya.

Menurutnya, usai istirahat penjaga gawang asal Pulau Dewata ini akan kembali dilatih untuk kekuatan otot kakinya sambil menjalani pemulihan cedera. Saat bergabung latihan bersama, akan ada latihan untuk kekuatan ototnya.

SUNDOYO HARDI