Pemkab Blora Akan Perbaiki Jembatan Rusak

BLORA – Bupati Blora Djoko Nugroho menegaskan, beberapa jembatan yang mengalami kerusakan, akan diperbaiki tahun ini. Jembatan-jembatan yang rusak itu, di antaranya di Desa Kemiri, Kecamatan Jepon. 

”Sejumlah jembatan khususnya jembatan penghubung antardusun, yang kondisinya rusak, akan segera diperbaiki juga. Sehingga, masyarakat tidak terganggu aktivitas sehari-harinya,” kata bupati, kemarin.

Menurutnya, dari laporan yang masuk, masyarakat mengeluhkan akibat jembatan yang rusak, merugikan mereka. Pasalnya, di wilayah tertentu, masyarakat harus memutar yang jaraknya lebih jauh. Sehingga, roda perekonomian menjadi terhambat.

 

”Tahun ini sudah harus tuntas perbaikannya. Ini juga dalam rangka memperbaiki sarana infrastruktur yang ada,” jelasnya.

Bupati menambahkan, keberadaan jembatan yang rusak karena ada beberapa sebab. Salah satunya karena pembuatannya yang dari kayu atau titian bambu sebagai penyangga. 

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Irfan A Iswandaru menambahkan, kondisi jembatan yang ada di Desa Plosorejo, Kecamatan Randublatung terbuat dari kayu yang dipasang tidak beraturan. Sehingga, kondisi tersebut sangat membahayakan warga yang melintas.

”Jembatan ini jadi jalan penghubung antardusun dan jalan pintas menuju kota. Setiap harinya, banyak kendaraan roda dua yang lewat,” ucapnya.

NUR HIDAYAH / ARIES BUDI