Kecamatan Genuk Digelontor Rp 29 Miliar

KOTA SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjanjikan perhatian dan prioritas pembangunan di daerah perbatasan. Kecamatan Genuk menjadi salah satu kawasan pinggiran yang akan dikembangkan dan akan digelontor dana Rp 29 miliar.  

”Keseriusan kami dalam pembangunan di wilayah pinggiran dapat dilihat dari penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) dari warga Kecamatan Genuk Rp 14 miliar, tapi wilayah ini mendapat alokasi dana pembangunan tahun 2014 sebesar Rp 29 miliar,” kata Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, kemarin.

 

Wali kota berharap dana tersebut bisa digunakan untuk pembangunan wilayah Kecamatan Genuk menjadi lebih baik. Perbaikan infrastruktur jalan yang rusak paska banjir juga menjadi perhatiannya.

Saat ini Jalan Tlogo Bandardowo-Karangroto-Kudu rusak berat. Selain itu belum adanya penerangan dan jalan layak menuju makam TPU Bandardowo.

”Jika tidak bisa di tahun ini, tahun depan akan kami usahakan penganggarannya,” ungkapnya.

Diharapkan perbaikan Jalan Karangroto-Kudu yang saat ini belum selesai, akan diselesaikan pada tahun ini. Sehingga akhir tahun 2014jalan tersebut kondisinya sudah akan menjadi baik. Sedimen ataulumpur di saluran air Karangroto sampai dengan Jalan K Zainudin Raya juga sudah dikeruk pihak Dinas PSDA dan ESDM pada Selasa (25/2). 

TRI WURYONO / SUWOKO