Jokowi dan Ganjar Turun Kampanye

JAKARTA – PDI Perjuangan akan menjadikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai juru kampanye pada Pemilu 2014. Sejumlah gubernur dari PDI Perjuangan lainnya juga akan diturunkan, di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

”Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan diminta jadi jurkamnas PDI Perjuangan pada pemilu mendatang. Jokowi akan bersama Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Kalbar Cornelis, Gubernur Lampung Syachruddin Z,  Plt Gubernur Banten Rano Karno,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, kemarin.

 

Kepada Antara Tjahjo juga mengatakan, seluruh fungsionaris DPP PDI Perjuangan, politisi senior seperti Sabam Sirait, AP Batubara, dan Guruh Soekarnoputra juga akan ditunjuk sebagai jurkamnas. 

”Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR yang dipilih secara selektif, juga akan jadi jurkamnas tingkat pusat,” ujarnya.

Tjahjo mengatakan, PDI Perjuangan telah menyiapkan kabinet bayangan. Susunan kabinet itu akan diterapkan jika partainya berhasil keluar sebagai pemanang dalam Pileg dan Pilpres tahun ini.

”Begitu strategisnya. Maka PDI Perjuanagan selain berjuang untuk memenangkan pemilu 2014, juga menyiapkan agenda pemerintahan ke depan. Sekaligus mempersiapkan arsitektur kabinet pemerintahan,” tukasnya.

ALI MUNTOHA