Asrama Polisi di Purwodadi Terbakar

GROBOGAN – Si jago merah membakar kompleks Asrama Polisi yang terletak di Jalan Bhayangkara, Purwodadi, kemarin. Akibatnya, satu rumah milik Aiptu Widodo dan satu gudang di blok barat ludes terbakar. Beruntung, dalam kejadian kebakaran itu tidak jatuh korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan jutaan rupiah.

Informasi yang didapat Koran Muria menyatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30. Diduga, kebakaran bermula dari belakang salah satu rumah atau bagian dapur yang dihuni Kasi Sitipol Polres Grobogan. 

 

Saksi mata Kapolsek Purwodadi AKP Sri Widodo menjelaskan, kebakaran tersebut diduga dari ruang belakang rumah Aiptu Widodo. Saat itu, dirinya melihat ada kepulan asap dari asrama polisi yang berada di belakang Mapolsek. 

”Ketika saya lihat, ternyata kepulan asap sudah besar dan api sudah membesar. Lalu saya meminta tolong kepada semua anggota dan warga, untuk membantu memadamkan api,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan, langsung datang ke lokasi dan berupaya memadamkan. Butuh waktu kurang dari satu jam, api berhasil dikuasai.

Kapolres AKBP Langgeng Purnomo beserta perwira yang menerima laporan langsung meninjau lokasi. Pihaknya, juga mendatangi korban agar bersabar menghadapi musibah tersebut.

”Untuk penyebabnya, masih diselidiki. Apakah berasal dari korlset listrik apa tabung gas yang berada di dapur rumah,” jelasnya.

NUROKHIM / ARIES BUDI