50 Paket Perbaikan Jalan Segera Dilaksanakan Pemkab Pati

PATI – Pemkab menargetkan 21 paket dari total 50 paket perbaikan jalan rusak akan segera terselesaikan atau paling lambat Juni 2014 mulai pengerjaan. Pelaksanaan perbaikan akan dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan tingkat kerusakan. Sebab, kerusakan jalan tersebar hampir merata di wilayah Kabupaten Pati.

Kepala DPU Pati Suharyono mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu pengadaan barang oleh pemenang tender paket perbaikan jalan. Selain itu, DPU juga tengah membuat laporan hasil survei kondisi jalan di seluruh kecamatan, sebagai bahan pertimbangan priortiaskan perbaikan.

 

”Perbaikan jalan akan segera bisa dilaksanakan secepatnya. Paling tidak, target kami prioritas jalan yang menjadi target akan dilaksanakan sekitar pertengahan 2014 atau paling lambat bulan Juni mendatang,” jelasnya kepada Koran Muria, Jumat (28/2).

Lebih lanjut Suharyono menuturkan, terkait beberapa kriteria yang menjadi prioritas paket perbaikan jalan meliputi tingkat kerusakan, letak geografis jalan, termasuk jalur penghubung antarkecamatan, serta jalan yang belum tersentuh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri.

Sementara itu, Kepala Bagian Bina Marga DPU Pati Faisal mengatakan, kemungkinan besar jumlah kerusakan jalan di wilayah Pati semakin bertambah. Sebab, pascabanjir yang melanda Pati, jalan rusak semakin bertambah dan kian parah.

SYAMSUL FALAK / SUMARNI