Stoke City v Manchester United : Tamu Tak Ingin Malu

Kedatangan Juan Mata dari Chelsea telah memberikan suntikan darah segar ke skuad Manchester United. Pemain asal Spanyol tersebut memberi banyak peran saat Setan Merah menekuk Cardiff City dengan skor 2-0, tengah pekan kemarin.
Selain itu, pulihnya Robin van Persie dari cedera juga terbukti ampuh mengangkat moral para pemain MU. Satu golnya ke gawang Cardiff menjadi bukti pemain asal Belanda ini memang sangat dibutuhkan lini depan timnya.
Maka tidak berlebihan, meskipun berstatus sebagai tim tamu, MU tetap tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka tak ingin dipermalukan oleh tim-tim kecil untuk kesekian kalinya. MU datang ke kandang Stoke City di Britannia Stadium-Stoke on Trent, Staffordshire malam ini dengan semangat berlipat.

”Apakah semangat saya meningkat? Ya karena saya tahu saya memiliki beberapa pemain yang benar-benar baik yang kembali turun. Saya senang dengan tiga angka namun untuk mencapai apa yang diinginkan dan bagaimana saya ingin tim bermain, saya merasa perjalananan masih panjang,” kata David Moyes, Manajer Manchester United, seperti dikutip dari BBC.
Pemain lain, Phil Jones juga kagum dengan pengaruh yang sudah diberikan Juan Mata. Menurutnya, Juan Mata yang membawa aura positif dan menyegarkan buat United. Keberadaannya yang langsung memberikan pengaruh di ruang ganti, mengingat ia adalah seorang pemain berkaliber bagus.
”Ia yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan saya yakin ia akan menjadi aset berharga buat kami, dan kami akan kembali meraih kemenangan di saat kami akan bertandang ke markas Stoke City. Kemenangan di setiap laga akan menjadi target kami untuk dapat masuk ke empat besar tangga klasemen Premier League,” ujarnya.
Terpisah, Stoke akan berjuang untuk dapat meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Mereka ingin menjauh dari zona degradasi. Stoke yang kini berada di pringkat ke 16 klasemen di atas satu tangga dari zona maut akan melakukan apapun untuk mendapatkan kemenangan. Apalagi pada pertandingan nanti Stoke City akan bermain di kandangnya sendiri dan ini menjadi nilai plus bagi mereka.
SUNDOYO HARDI